Anggota Komisi 1 DPR: Konten Deddy Corbuzier Glorifikasi Praktik LGBT

MUS • Tuesday, 10 May 2022 - 12:12 WIB

Jakarta - Youtuber kondang Deddy Corbuzier sedang menjadi sorotan netizen akibat konten kontroversial yang membahas gay dan mengundang pasangan LGBT. 

Anggota Komisi 1 DPR RI, Helmy Faishal Zaini meminta Deddy Corbuzier mentakedown konten yang mengundang pasangan LGBT. Deddy juga didesak minta maaf karena mengglorifikasi isu LGBT. 

“Saya kira dalam hal ini kita meminta kepada mas Deddy  untuk take down konten ini dan menyampaikan permohonan maaf,” ucap Helmy. 

Helmy mengatakan, seharusnya perilaku LGBT membuat orang malu dan tidak berani muncul ke publik, bukan malah tampil dengan bangganya menceritakan penyimpangan mereka. 

Lebih lanjut, dengan memberikan panggung seperti podcast kepada orang yang menyimpang, akan ada efek berbahaya yang ditimbulkan bagi anak muda. 

“Perbedaan dengan penyimpangan itu berbeda bahwa sikap toleransi kita terhadap perbedaan itu sesuatu yang harus terus kita semangati misalnya perbedaan agama, suku, ras, golongan tapi dalam konteks LGBT ini kita melihat sudah terjadi penyimpangan maka dalam konteks itu kita harus tegas karena masyarakat Indonesia masyarakat yang beragama sehingga hal seperti ini harus dihindari jauh-jauh,” kata Helmy kepada radio MNC Trijaya dalam program Trijaya Hot Topic pagi, Selasa (10/5/2022). 

Mengenai undang-undang yang mengatur soal kasus ini, Helmy berpendapat bisa saja digunakan UU ITE. 

“Saya kira sudah ada UU ITE tapi soal apa yang terjadi ini tinggal melihat “leak” seperti apa, kalau undang-undang itu dibuat sesungguhnya berdasarkan kebutuhan kita, kalau yang ada ini sudah mencukupi untuk menjangkau berbagai macam masalah sosial yang muncul mungkin karena terjadinya perkembangan teknologi digital yang tidak terjangkau oleh undang-undang, mungkin kita bisa memperbaiki undang-undang yang ada dan kita juga melihat tekanan publik,” pungkasnya. (Lif)