Komunitas Motor Dukung Program Sobat Erick Tingkatkan Kesejahteraan Petani

ANP • Sunday, 8 May 2022 - 22:18 WIB

Pematang Siantar - Peduli akan kesejahteraan petani di Pematang Siantar, Sumatera Utara, Relawan Sobat Erick melakukan penyuluhan kepada kelompok petani disana hingga memberikan bantuan. Sobat Erick juga menyapa warga di berbagai tempat di Pematang Siantar untuk mengenalkan sosok Menteri BUMN Erick Thohir kepada mata masyarakat, sebagai tokoh yang pantas untuk menduduki bangku pemimpin di 2024 mendatang. Minggu (08/05).

Sekretaris Jenderal DPP Sobat Erick, Cunduk Bagus Sudarwono menyampaikan di Sumatera Utara, khususnya Pematang Siantar, Sobat Erick berkesempatan untuk menyapa masyarakat serta memberikan sejumlah bantuan sebagai bentuk dukugan kepada Menteri BUMN Erick Thohir.

Menurut Bagus, Erick Thohir adalah sosok yang tepat untuk menjadi pemimpin dan sangat menginspirasi kaum muda. “Pak Erick Thohir juga sangat peduli kepada rakyat kecil. Kami, Relawan Sobat Erick akan terus mensosialisasikan sosok beliau kemata masyarakat di berbagai Provinsi Indonesia dengan keseriusan dalam mendukung beliau.” kata Sekjen DPP Sobat Erick Bagus.

Dalam aksinya di Pematang Siantar, Sobat Erick mengawali kegiatan dengan bersilaturahmi dengan Komunitas Ojol dan Club Motor. Bukan hanya itu, Sobat Erick juga memberikan bantuan berupa paket sembako dan melakukan konvoi bersama mengelilingi Kota Pematang Siantar

“Terima kasih kepada sobat Erick yang sudah menggelar kegiatan ini. Kami mengharapkan, Semoga Bapak Erick Thohir dapat melanjutkan kinerja-kinerja Bapak Jokowi. Dan tetap mengutamakan rakyat-rakyat kecil terutama komunitas Ojol.” kata Frengky Perwakilan Komunitas Ojol saat dimintai keterangan.

Selanjutnya, Rombongan Relawan Sobat Erick menyusur daerah Marihat Jaya, Pematang Siantar. Kedatangan Sobat Erick ketempat tersebut untuk melakukan penyuluhan kepada Kelompok Tani di tempat tersebut. Selain itu, Sobat Erick juga memberikan bantuan alat pertanian berupa Pompa Pembasmi Hama dan Cangkul.

“Kami juga melakukan diskusi ringan, tentang cara pembasmian hama, dan tentang hasil pertanian di daerah Pematang Siantar. Pertanian juga salah satu peran penting dalam membangun perekonomian daerah dan nasional, untuk itu kami Sobat Erick mendukung Kolompok Tani.” kata Ketua DPW Sobat Erick Sumatera Utara, Santi Elfrida Sinurat.

Terakhir, Sobat Erick menyusur ke Siantar Selatan untuk memberikan bantuan berupa paket sembako yang diharapkan dapat membantu masyarakat disana dimasa transisi pandemi ke endemi sekarang ini.

Ibu Meli salah satu penerima bantuan mengatakan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Relawan Sobat Erick. Dirinya juga berharap semoga Pak Erick dapat menjadi pemimmpin yang amanah dan peduli kepada rakyat kecil bila duduk di bangku pemimpin di 2024 mendatang.

“Terima kasih Sobat Erick, pastinya bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat disini. Semoga Pak Erick jika terpilih nanti dapat menjadi pemimpin yang amanah dan terus peduli kepada rakyat kecil yang membutuhkan.” kata Meli. (ANP)