Arus Balik Malam ini, Jalur Pantura Macet Belasan Kilometer

MUS • Friday, 6 May 2022 - 23:36 WIB

Jakarta - Kepadatan kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta terjadi di ruas perempatan Palimanan Kabupaten Cirebon, Jumat (6/5/2022) malam. Ribuan kendaraan yang didominasi kendaraan roda dua ini terus memadati jalur pantura.

BACA JUGA: Jasa Marga Terapkan One Way di Tol Semarang-Solo Arah Jakarta

Meningkatnya volume kendaraan arus balik di jalur pantura Cirebon, membuat di sejumlah titik persimpangan Plered hingga simpang empat Palimanan padat merayap dari kedua arah baik dari Jawa menuju Jakarta maupun sebaliknya.

Akibatnya ribuan pemudik terjebak kemacetan panjang hingga belasan kilometer. Kepadatan juga diperparah dengan kendaraan bus yang mangkal dan menaikkan penumpang. 

Selain itu, kepadatan juga terjadi arah Jakarta menuju Jawa. Kepadatan ini terjadi akibat dampaknya pemberlakukan sistem oneway dari arah Jawa menuju Jakarta. 

Kendaraan yang didominasi bus, kendaraan pribadi dan truk ini hanya dapat melaju dengan kecepatan 10 kilometer per jam. Bahkan, sesekali tak bergerak.

Sementara, kepadatan arus balik di ruas Pantura Palimanan, Kabupaten Cirebon ini akan terus terjadi hingga puncak arus balik minggu malam mendatang.