Jalur Lingkar Gentong Macet Hingga 2 Km

MUS • Saturday, 30 Apr 2022 - 18:20 WIB

Tasik - Kemacetan terjadi di Jalur Lingkar Gentong, Tasikmalaya, Jawa Barat, saat arus mudik Lebaran pada Sabtu (30/4/2022) sore. Kendaraan menumpuk di sebelah kiri Jalur Lingkar Gentong.

Berdasarkan pantauan MNC Media, antrean kendaraan yang cukup panjang tersebut diperkirakan mencapai sekira 2 kilometer. Pihak kepolisian juga tampak di sekitar kemacetan tersebut.

Diduga kepadatan tersebut sudah mulai terjadi dari perbatasan Garut, Tasikmalaya tepatnya di Malangbong. Kendaraan tersebut nampak padat merayap menuju ke arah Pamoyanan.

Sementara itu, untuk arah sebaliknya dari arah Tasikmalaya menuju ke arah Bandung intensitas kendaraan cukup sedikit.

Jika melihat dari tren tiga hari sebelumnya tampaknya saat ini Satlantas Polres akan melakukan buka tutup jalan. Hal ini dikarenakan memang sudah sejak pagi hari tadi sekitar lebih dari 3 kali dari pihak kepolisian sudah melakukan buka tutup jalan.

Buka tutup jalan dilakukan di tiga titik krusial di wilayah lintas Selatan Jawa Barat yaitu di Pasar Limbangan kemudian di Wilayah jalan raya Lewo Malangbong dan Lingkar Gentong.

Bagi para pemudik yang ingin melewati Lingkar Gentong dihimbau untuk mempersiapkan kendaraan dan juga kesehatan secara maksimal. Karena beberapa hari belakangan Lingkar Gentong sering dilanda hujan yang membuat jalanan basah dan menjadikan rawan kecelakaan.