Bank Mega Syariah Gandeng Lazisnu Jateng Beri Bantuan Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu

MUS • Thursday, 28 Apr 2022 - 12:16 WIB

Semarang – NU Care-Lazisnu Jawa Tengah bersama dengan Bank Mega Syariah KC Semarang melalui momentum Ramadhan bekerja sama dalam menyalurkan Zakat Korporasi Bank Mega Syariah KC Semarang, penyalurannya diwujudkan dalam bentuk sejumlah paket sembako.

Penyaluran bantuan sembako sebagai upaya untuk membantu meringankan beban pada warga kurang mampu, mengingat Lebaran ini mereka sudah bisa pulang kampung, setelah pemerintah mengijinkan mudik, meski pandemi Covid-19 belum berakhir.

NU Care-Lazisnu Jawa Tengah bersama dengan Bank Mega Syariah KC Semarang kembali membagikan bantuan paket sembako, kali ini digelar di sejumlah tempat yang berada di Semarang, Rabu (27/4).

Bantuan paket sembako itu berisi beras, mie instan dan gula pasir dan minyak goreng. Secara keseluruhan sembako yang didistribusikan sebanyak 150 paket.

Bantuan diberikan secara simbolis oleh Ketua Lazisnu Jatehg H Muhammad Mahsun dan Branch Manager Liabilities Bank Mega Syariah KC Pandanaran Srihandayani Kusumawati, di Kantor Lazisnu Jateng, Jl Dr Cipto Semarang kepada sejumlah tukang becak.

Selain tukang becak, bantuan paket semabko juga diberikan pada warga kurang mampu di beberapa wilayah disekitar kantor Lazisnu, kantor Bank Mega Syariah dan lainnya.

Ketua Lazisnu Jateng, Muhammad Mahsun mengatakan zakat korporasi dari Bank Mega Syariah ini diwujudkan dalam bentuk paket sembako, mengingat warga kurang mampu sangat membutuhkan untuk keperluan merayakan hari Raya Idul Fitri bersama keluarganya.

“Zakat korporasi dari Bank Mega Syariah ini diwujudkan dalam bentuk paket sembako, hal ini karena kami mengingat kebutuhan pangan sangat diperlukan warga kurang mampu, apalgi pandemi belum berakhir,” ujar Mahsun.

Bantuan itu, lanjutnya, jangan dinilai besar kecilnya, namun diharapkan dapat meringankan beban warga yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan Lebaran tahun ini, karena ada kebijakan pemerintah yang kembali mengijinkan mudik.

Sementara itu, Branch Manager Liabilities Bank Mega Syariah KC Pandanaran Srihandayani Kusumawati menuturkan pembagian zakat korporasi Bank Mega Syariah tahun ini adalah wujud kepedulian Bank Mega Syariah kepada masyarakat.

Menurutnya, pengadaan paket-paket sembako tersebut sengaja dialokasikan untuk warga kurang mampu selain tukang becak, para pekerja harian dan warga lainnya yang membutuhkan.

“Bank Mega Syariah bersama Lazisnu Jateng secara bersama-sama sudah memetakan untuk penyaluran bantuan paket sembako. Paling tidak turut berbagi, mudah-mudahan apa yang dilakukan ini sedikit bisa membantu meringankan beban warga,” tuturnya.

Dia berharap dengan pemberian bantuan itu dapat lebih meringankan beban warga baik mereka sebagai pekerja harian, tukang becak dan lainya yang sangat membutuhkan untuk kebutuhan Lebaran.

“Semoga dengan bantuan itu, mereka dapat menikmati Lebaran, berkumpul dengan keluarganya di kampung halaman,” ujarnya.

Dia menambahkan kerja sama Bank Mega Syariah dengan Lazisnu Jateng ini terus berkelanjutnya, dan rutin setiap tahun kegiatan ini bisa dilaksanakan, mengingat Lazisnu Jateng yang lebih mengetahui peta dan sasaran bantuan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan di berbagai wilayah, termasuk panti asuhan anak yatim. 

Bantuan paket sembako ini juga merupakan perwujudan rasa empati untuk masyarakat Kota Semarang, terutama warga kurang mampu dan terdampak pandemi. (APb)