Update Mudik: Contraflow Tol Cikampek KM 47-70 Dihentikan

MUS • Wednesday, 27 Apr 2022 - 12:32 WIB

Jakarta - Contraflow saat mudik lebaran 2022 di Tol Cikampek dari KM 47 Karawang sampai Gardu Tol (GT) Cikampek Utama KM 70 dihentikan. Penghentian Contraflow oleh Jasa Marga dilakukan setelah polisi mengeluarkan diskresi.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Muhammad Taufik Akbar dalam keterangan tertulis mengatakan penghentian contraflow dilakukan pada pukul 11.00 WIB.

"Atas diskresi kepolisian, Jasa Marga berhentikan contraflow KM 47+000 sampai dengan KM 70+000 jalan tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek," kata Taufik, Rabu (27/4/2022).

Jasa Marga juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima serta saldo uang elektronik cukup.

Pengemudi juga harus mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area. Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Sebelumnya, Kepala Bagian Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi mengatakan telah memberlakukan rekayasa lalulintas di Tol Jakarta-Cikampek seiring makin padatnya arus pemudik yang meninggalkan Jakarta.

Contraflow di Tol Cikampek diberlakukan dari KM 47 Karawang sampai Gardu Tol (GT) Cikampek Utama KM 70. Rekayasa ini diberlakukan pada Rabu (27/4) hari ini mulai pukul 07.36 WIB.

"Contraflow ini antisipasi arus mudik yang sudah mulai padat," katanya.