Gerakan Bersih Memberi dan Mengasihi, PPI Salurkan Santunan Anak Yatim dan Tenaga Pendukung

MUS • Wednesday, 27 Apr 2022 - 12:28 WIB

Jakarta - PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI0 melaksanakan program pemberian santuan anak yatim dan tenaga pendukung di lingkungan perusahaan. Program Gerakan Bersih BUMN – Memberi dan mengasihi selama Ramadhan 1443 H ini, diinisiasi langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

PPI member Of ID Food pada Ramadhan tahun ini, juga dalam program Bersih BUMN memberi dan mengasihi, secara konsisten menyalurkan paket pangan murah di Jabodetabek melalui Warung Pangan PPI.

Pada acara santunan yang didahului oleh ceramah tersebut, disampaikan tingginya derajat pahala bagi hambaNya yang beribadah. Bahwa hendaklah seorang hamba menjalani Ramadhan yang menghampirinya, dengan beribadah sungguh-sungguh, bekerja sungguh-sungguh dan belajar sungguh-sungguh. Pada bulan baik ini sangat disarankan setiap umat muslim untuk meningkatkan kadar ibadahnya, namun hal ini tentu tidak dilakukan di bulan Ramadhan saja. Ramadhan harus menjadi momentum kebaikan bagi seluruh umat muslim yang pada prinsipnya harus terus diimplementasikan sepanjang tahun.

“PPI tidak melewatkan kesempatan ini untuk menyampaikan rasa suka cita kami kepada anak-anak yatim/piatu asuhan Binrohis PPI dan juga perhatian kami terhadap rekan-rekan pendukung di lingkungan PPI seluruh Indonesia, dan anak-anak yang memerlukan sentuhan tangan kita. Pada kesempatan ini kami menyerahkan santunan untuk 50 orang anak yatim piatu berupa uang tunai, al–Quran dan perlengkapan sholat,” ujar Wien pada kesempatan tersebut.

Kemudian untuk rekan–rekan pendukung di lingkungan Kantor Pusat maupun cabang PPI di seluruh Indonesia, PPI juga memberikan bantuan paket sembako pangan, dengan harapan dapat membantu para tenaga pendukung tersebut untuk memenuhi kebutuhan menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah.

PPI sebagai entitas yang memiliki filosifi meningkatkan seluas luasnya kemanfaatan untuk masyarakat dalam menjalankan bisnis perusahaan memiliki dua tanggung jawab besar. Pertama untuk meningkatkan nilai perusahaan dengan melalui kemanfaatan bagi masyarakat dan yang kedua adalah melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan. 

Dalam program TJSL yang dijalankan, PPI berkomitmen mengintegrasikan ekosistem utama perusahaan untuk menghasilkan creating shared dan terukur dampaknya, serta mengedepankan prinsip akuntabilitas dalam penerapannya.