Berkah Ramadhan, PPLI Tebar Senyum untuk Yatim di Nambo Bogor

FAZ • Monday, 25 Apr 2022 - 19:21 WIB

Jakarta - Perusahaan pengolah limbah Bahan Beracun Berbahaya (B3) PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) tak henti menebar kebaikan.

Terbaru, PPLI memberikan bantuan pangan bagi ribuan masyarakat di Klapanunggal, Kabupaten Bogor, kemudian dilanjutkan kepada anak-anak yatim piatu yang berada di Desa Nambo.

Ketua Serikat Pekerja PPLI, Arzal Hidayat, kegiatan tersebut rutin dilakukan baik saat Ramadhan maupun hari-hari besar Islam lainnya.

"Anak-anak yatim disini terus dalam perhatian dan pembinaan kami," ujar Arzal Hidayat, Senin (25/4/2022).

Penyaluran bantuan tersebut, dikordinir oleh pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Daarul Ihsan dan di selenggarakan di Majelis Taklim Toriqoh Attijaniyah Desa Nambo.

"Kami berharap santunan ini bisa membahagiakan mereka menjelang Hari Raya Idul Fitri," jelas Arzal.

Kegiatan santunan selain berupa uang tunai, juga disertai pendistribusian alat tulis, Di sela-sela kegiatan tersebut Ketua DKM Daarul Ihsan, M. Hidayat mengungkapkan rasa syukurnya.

"Semoga dengan pemberian ini membawa manfaat dan menjadi sedekah jariyah untuk kita semua" ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Ustadz Cecep selaku pimpinan majelis ta'lim Toriqoh Attijaniyah menyampaikan terimakasih kepada PPLI dan semua pihak yang telah berpartisipasi hingga kegiatan tersebut bisa berjalan lancar.

"Saya berharap kegiatan serupa dapat diselenggarakan di tahun-tahun mendatang. Dan tidak hanya di bulan Ramadhan saja," ungkapnya.

Salah satu yatim penerima santunan, Febri yang kini duduk di bangku sekolah dasar kelas 3 mengaku bahagia dengan santunan dan bingkisan tersebut.

"Senang om, bisa buat lebaran dan bingkisannya bisa untuk belajar di sekolah," ucap bocah mungil berpeci hitam tersebut.

Ia pun tak lupa menyampaikan terima kasih sambil memeluk bingkisannya.

"Terima kasih kakak-kakak semua di PPLI yang masih perhatiin saya dan teman-teman," ujarnya singkat sambil berlari kecil menemui teman-temannya di salah satu sudut.