Teman Sandi Gelar Workshop Dan Deklarasi Ojol, Serta Berbagi Bantuan Sosial

ANP • Sunday, 24 Apr 2022 - 11:26 WIB

SURABAYA – Teman Sandi, relawan pendukung Sandiaga Uno ini kembali melakukan beragam aktivitas sosial pada Minggu, 24 April 2022. Kegiatan dan aksi dilakukan Teman Sandi pada hari ke-22 Ramadhan di Surabaya, Jawa Timur. 

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Teman Sandi di Surabaya ini bertujuan untuk membantu masyarakat Surabaya dalam memenuhi kebutuhan selama bulan Ramadhan.

Teman Sandi memulai rangkaian kegiatan sosial dengan membagikan 52 paket sembako kepada masyarakat yang ada di Balai RW 03 Asem Jajar, Tembok Dukuh, Kec. Bubutan, Kota Surabaya. Sembako dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dengan tujuan dapat mengurangi kebutuhan di bulan Ramadhan ini. Terlihat masyarakat sangat senang mendapat sembako tersebut.

Selesai membagikan sembako, Teman Sandi mengunjungi sebuah Panti Asuhan yaitu panti asuhan Al Hidayah Mabrur yang berada di Jl. Asem Jajar XI No. 19 , Tembok Dukuh, Kec. Bubutan, Kota Surabaya. Kunjungan ke panti asuhan ini bertujuan untuk memberikan beberapa bantuan berupa sembako dan uang tunai. Besar harapan bantuan tersebut dapat membantu memenuhi dan meringankan kebutuhan di panti asuhan tersebut.

Relawan Teman Sandi juga menggelar workshop “Kiat Sukses Menjadi Millenial Preneur”. Workshop ini digelar di Warkop Rokoko , Jl. Manyar kertoarjo No. 6, Kota Surabaya. Teman Sandi telah menyiapkan diisi oleh 2 pemateri hebat dalam workshop ini. 

Yang pertama adalah Royhan Ni’amillah selaku Founder Mafia Gedang. Adapun pemateri kedua yaitu Syarif Hidayatullah selaku CEO Myduma Indonesia, CEO Canals.co dan Founder Rokoko. Kegiatan workshop ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada kaum millennial agar terbentuk semangat berwirausaha di usia muda dan dapat memulai bisnis serta memulai perjalanan dalam merintis usaha.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para millennial. Dengan adanya workshop ini, besar harapan agar kaum millennial bisa menerapkan materi yang disampaikan selama workshop ini berlangsung.” Tegas Yuliana Maulidya, Ketua DPD Jawa Timur.

Masih di Warkop Rokoko , Jl. Manyar kertoarjo No. 6, Kota Surabaya, Teman Sandi melanjutkan dengan kegiatan solidaritas dan deklarasi Ojek Online (Ojol). Dalam kegiatan ini, turut dilaksanakan juga lomba linting rokok yang diikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari 10 wanita dan 30 pria ojol yang setiap timnya berjumlah 5 orang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan solidaritas sesama ojol dan juga masyarakat. Dalam kegiatan solidaritas ini, ojol mengatakan bahwa siap mendukung Sandiaga Uno menuju Pilpres 2024.

Menuju waktu berbuka puasa, Teman Sandi bersama para ojol menuju Jl. Manyar ke arah Kampus UNAIR B Jl. Airlangga Kec. Gubeng, Kota Surabaya. Mereka akan melariskan dagangan PKL (Pedagang Kaki Lima). Tidak hanya itu, Teman Sandi dan para ojol juga turut membagikan takjil dan kaos kepada masyarakat sekitar. 

“Terima kasih Teman Sandi dan juga teman-teman Ojol yang sudah berbaik hati melariskan dagangan kami. Saya sangat kagum dengan solidaritas antara kalian. Saya pasti mendukung penuh bapak Sandiaga Uno di Pilpres 2024 nanti.” Ucap salah satu PKL  (Pedagang Kaki Lima)

Kegiatan di Surabaya ini juga dilengkapi dengan buka puasa bersama Teman Sandi dan Ojol. Kegiatan bukber (buka bersama) ini dilaksanakan di Warkop Rokoko, Jl. Manyar kertoarjo No. 6, Kota Surabaya.

Relawan Teman Sandi juga turut membagikan bantuan UMKM disabilitas di Jl. Asem V no.35 Surabaya, Kec. Asem Rowo, Kota Surabaya. Penerima bantuan UMKM terlihat sangat antusias dan bersyukur serta tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Teman Sandi. (ANP)