Deklarasi Komunitas Gowes Pitpitan Yogyakarta Warnai Aktivitas Ramadhan Sahabat Ganjar

ANP • Saturday, 23 Apr 2022 - 21:31 WIB

Yogyakarta - Bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah sudah memasuki pertengan bulan. Untuk menyemarakan bulan puasa, kali ini Sahabat Ganjar menggelar beberapa kegiatan di Provinsi Yogyakarta dan Turnamen Mobile Legends di Cianjur pada Sabtu (23/4).

Seperti Halnya Ganjar Pranowo, relawan Sahabat Ganjar juga merupakan kelompok yang dekat dengan berbagai golongan masyarakat. Oleh karena itu dukungan terhadap kiprah Sahabat Ganjar kembali hadir melalui deklarasi terhadap sosok Ganjar Pranowo yang dilakukan oleh Komunitas Gowes Pitpitan yang berada  di Kota Yogyakarta.

Kelompok penyuka olahraga gowes ini serempak mengucapak dukungan untuk Ganjar Pranowo di kawasan Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta. Setelah melakukan deklarasi, lantas Relawan dan Gowes Pitpitan melakukan konvoi mengelilingi Kota Yogyakarta.

Tidak lupa, Sahabat Ganjar memberikan souvenir untuk menandakan bahwa Komunitas Gowes Pitpitan ikut mendukung dan menghantarkan Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di 2024 mendatang.

Sebelumnya Sahabat Ganjar juga menggelar kegiatan Buka Bersama secara serentak di 16 Kab/Kota pada hari Jumat (22/4).

Kegiatan silaturahim bersama DPC dan DPW se Indonesia juga dilakukan dalam rangkaian acara buka bersama melalui Zoom Virtual secara online.

Terdapat 10 DPC yang ikut dalam kegiatan buka bersama kali ini yang meliputi, Purbalingga, Kuningan, Kota Malang, Surabaya, Bireuen, Medan, Bandung, Indramayu, Lombok, Konawe. Serta 6 DPW yang meliputi, Sulawesi Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, Kalimantan Barat dan Gorontalo.

Sementara itu kegiatan Sabtu 23 April 2022 diawali dengan SOTR atau Sahur On The Road yang dilaksanakan di Kota Yogyakarta. Tujuan berlangsungnya SOTR ini adalah untuk menumbuhkan rasa empati kepada sesama umat muslim.

DPC Kota Yogyakarta, Ade Pane mengungkapkan bahwa selain SOTR, Sahabat Ganjar menggelar kegiatan lainnya seperti pembagian PARASA atau Paket Ramadhan Saga sebanyak 100 sembako kepada masyarakat dikawasan Kota Yogyakarta.

"Saya sangat senang bisa menyelenggarakan kegiatan berbagi sembako ini, saya berharap kegiatan pembagian paket sembako oleh relawan Sahabat Ganjar pada bulan yang suci ini ini dapat membantu masyarakat sekitar dalam pemenuhan kebutuhan pokok jelang ramadan dan dapat menumbuhkan semangat berbagi pada bulan yang suci Ramadhan” ujar Ade Pane.

Selain kegiatan berbagi, deklarasi dukungan kepada sosok Ganjar Pranowo juga dilakukan oleh Komunitas Gowes yang berada di Yogyakarta.

"Saya sangat bersyukur, Komunitas Gowes ikut menduukung dan berkomitmen menghantarkan Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di Tahun 2024 mendatang," ucap Ade Pane.

Selain di Kota Yogyakarta, Sahabat Ganjar juga menggelar rangkaian kegiatan di Kabupaten Bantul.

Terdapat yang berbeda di Kabupaten Bantul, karena Relawan Ganjar yang aktif dalam kegiatan sosial ini melakukan Zona Ramadhan Saga di Pondok Pesantren Nahdlatusy Syubban 2.

Ketua DPC Kabupaten Bantul, Febri Setyawan begitu bersyukur bisa berbagi keceriaan dan meningkatkan tali silaturahmi bersama santri di Pondok Pesantren Nahdlatusy Syubban 2.

"Alhamdulilah, kegiatan berjalan sangat lancar. Semoga, kita semua diberikan kesehatan dan dipertemukan dengan Ramadhan Tahun Depan," ungkap Febri.

Berbeda di Cianjur, Sahabat Ganjar menggandeng generasi milenials dengan cara yang sedang populer, yakni melalui Turnamen ESports cabang Game Mobile Legends.

Ketua DPC Kabupaten Cianjur Iwan Hermawan menyampaikan harapannya dengan gelaran turnamen Mobile Legends.

"Ini merupakan perdana Sahabat Ganjar menggelar turnamen Mobile Legends di Kabupaten Cianjur, harapannya bagi kami para relawan generasi Z dapat mengenal Sahabat Ganjar lebih dalam lagi, kemudian memberi tahukan kepada teman mereka bahwa Sahabat Ganjar menggelar turnamen mobile legends," ujar Iwan Hermawan.

Sebagai informasi, Sahabat Ganjar turnamen yang digelar Sahabat Ganjar telah memasuki minggu ke-8 secara berturut-turut. (ANP)