Gali Inspirasi Bisnis, Cek di Webinar Indonesia UKM Forum dari Radio Trijaya

MUS • Friday, 22 Apr 2022 - 03:21 WIB

Jakarta - Radio Trijaya kembali menggelar webinar yang penting untuk pelaku UMKM, "Indonesia UKM Forum", pada hari Sabtu 23 April mulai pukul 10.00-12.00 WIB. 

Pemimpin Redaksi Radio Trijaya, Gaib Maruto Sigit menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud dukungan agar pengusaha UKM naik kelas. "Sesuai tema UKM Jateng Naik Kelas, dari Lokal untuk Internasional, kami berkomitmen bersama pengusaha UKM yang sedang mengembangkan usahanya," kata Gaib. 

Dia berharap, "Indonesia UKM Forum" yang akan diadakan ketiga kalinya ini, menjadi ajang kolaborasi para pengusaha, pemerintah provinsi maupun pusat, akademisi, konsumen, dan semua pemangku kepentingan. 

"Radio Trijaya mengadakan webinar maupun program on air Trijaya UKM Forum, yang dapat menjadi media promosi untuk menaikkan kelas produk produk UKM, setelah dua tahun terhantam pandemi," lanjut Pemred Gaib.

Dalam "Indonesia UKM Forum edisi Jateng", Gubernur Jateng Ganjar Pranowo direncanakan hadir sebagai keynote speaker. Sebagai penggagas program Lapak Ganjar di media sosialnya, Gubernur Ganjar akan menyampaikan berbagai upaya yang telah dilakukan, untuk menaikkan kelas UKM. Selain itu, beragam inspirasi juga akan disampaikan untuk para peserta.

Penyampaian tersebut akan dilengkapi informasi lebih rinci dari Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah, Ema Rahmawati, diikuti General Manager J&T Jateng Franciscus Haryanto mewakili sektor swasta khususnya perusahaan logistik.

Dukungan bagi UKM tentu juga datang dari pemerintah pusat. Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar akan berbagi ide inovasi yang penting diketahui para pengusaha UKM. 

Tak hanya pemaparan, para peserta juga bisa menggali pengalaman sesama pebisnis, melalui testimoni sukses, yang akan diceritakan pengusaha UKM asal Cilacap, Misbah Chalimuzain. Dengan usaha kerajinan kincir air, Misbah pernah mendapat pesanan untuk ekspor ke Amerika Serikat.

Selanjutnya, sekilas dari bidang akademik, dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKSW Salatiga Eko Suseno Hendro Riyadi Matruty juga akan menyampaikan tips trik praktis yang berguna untuk mendukung upaya pebisnis menembus pasar internasional.

Indonesia UKM Forum hadir untuk peserta sangat terbatas, yang pendaftarannya telah dibuka gratis di http://bit.ly/IndonesiaUKMForumJateng Informasi selengkapnya, cek di mnctrijaya.com maupun Instagram @MNCTrijayaFM. (*)​