Cucu Pendiri NU dan Ketua Rekat Indonesia Raya Eka Gumilar Apresiasi Kasad Adakan MTQ

ANP • Wednesday, 20 Apr 2022 - 14:15 WIB

JAKARTA - Cucu salah satu pendiri NU 1926, KH Solachul Aam Wahib Wahab atau lebih dikenal dengan sebutan Gus Aam Wahib Wahab, Putra Almarhum KHM Wahib Wahab mantan Menteri Agama RI, serta cucu Inisiator, pendiri dan penggerak Nahdlatul Ulama KH Wahab Chasbullah Tambah Beras Jombang, Ketum Khitthah Ulama Nahdliyyin menyampaikan dukungan pada Angkatan Darat dalam upaya menjadi tentara kebanggaan rakyat

"Sebagaimana kita ketahui bahwasannya TNI lahir dari rakyat. Utamanya  lahir dari Hizbullah & Sabilillah dimana pada saat itu Tentara Hizbullah sebagian besar dipimpin  para Kyai  atau putra Kyai atau Habaib / Putra Habaib serta Ustad. Tentara Hizbullah berjuang mempertahankan kemerdekaan RI dari belanda ingin menjajah kembali Indonesia. Jadi kedekatan antara Ulama dengan TNI sangatlah erat bagaikan lem dan perangko.Tentu seluruh Rakyat Indonesia sangat menginginkan," tegas Gus Aam Wahib Wahab.

Ia berharap bahwa TNI, ulama dan umat bersatu padu, bahu membahu, tolong menolong ,dalam rangka membangun kualitas sumber daya umat beriman bertaqwa dan berakhlak mulia sebagai landasan pengabdian kepada agama, bangsa dan negara. Hal tersebut untuk persatuan dan kesatuan Bangsa dan Negara RI.

Gus Aam juga mengapresiasi langkah KASAD, Jendral TNI Dudung Abdurachman dalam mengadakan MTQ pada bulan Ramadhan yg mengusung Tema Melalui MTQN TNI AD 2022, Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Allah SWT sebagai Landasan Pengabdian Kepada Bangsa dan Negara.

"Saya mengapresiasi Angkatan Darat mengadakan acara MTQ. Ini bisa menjalin silaturahmi dan bermanfaat melahirkan qari-qariah terbaik dari prajurit TNI AD, yang mampu berkontribusi dalam membangun kualitas sumber daya umat. Kegiatan seperti ini tentu sangat bermanfaat merekatkan Angkatan Darat dengan umat. Angkatan Darat harus semakin dicintai umat dan rakyat Indonesia dan terus  membekali Prajuritnya keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT." tegasnya.

Sementara itu Ketua Rekat Indonesia, Eka Gumilar juga mengapresiasi langkah Jendral Dudung melaksanakan MTQ pada bulan Ramadhan. Menurutnya, upaya itu sangat menyejukan dan membangun silaturahmi yg kuat. "Diharapkan Angkatan Darat semakin dicintai rakyat," tambahnya.

Lomba MTQ Nasional TNI AD 2022 dilaksanakan selama lima hari di Jakarta dari tanggal 18 – 22 April 2022 ini, diikuti oleh 217 orang peserta yang berasal dari Kotama dan Balakpus TNI AD dengan materi lomba, yaitu Tilawah, yang dibagi menjadi empat kategori diantaranya, kategori putra terdiri dari prajurit dan PNS di lingkungan TNI AD, kategori putri terdiri dari Kowad, Persit dan PNS di lingkungan TNI AD, kategori putra dan kategori putri dari masyarakat umum. (ANP)