Sahabat Ganjar Isi Ramadhan Dari Lomba Baca Quran, Bagi Sembako, E-Sport Hingga Deklarasi Komunitas Motor

ANP • Sunday, 17 Apr 2022 - 19:01 WIB

SUKABUMI - Banyak cara yang dilakukan untuk meraih keberkahan di bulan Suci Ramadhan. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Sahabat Ganjar di Pati, Sukabumi dan Pesawaran pada Minggu (17/4). Relawan Ganjar yang memiliki dukungan di 17 Negara ini, menggelar acara berbagi sembako, kunjungan ponpes, deklarasi dukungan sampai turnamen untuk generasi milenials.

Relawan Ganjar yang dideklarasikan di Yogyakarta ini melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Ndolo Kusumo di Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati. 

Dalam kunjunganya kali ini Sahabat Ganjar membawa kegiatan dengan tajuk “Pesantren Bersinar Bersama SAGA”. Kegiatan ini merupakan aktivitas santri pondok pesantren bersama Sahabat Ganjar dalam mengisi waktu menunggu saat berbuka puasa. 

“Rangkaian acara yang dilaksanakan adalah lomba membaca Al-Qur’an dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama. Seluruh kegiatan diikuti oleh seluruh santri dari Pondok Pesantren Ndolo Kusumo. Sahabat Ganjar mendukung dan merealisasikan kegiatan ini agar masyarakat ponpes semakin produktif di masa Ramadhan seperti sekarang.” ucap Ketua DPC Pati, Hasim.

Sementara itu, melanjutkan kegiatan hari kedua di Sukabumi, Sahabat Ganjar membagikan paket sembako kepada masyarakat. Pembagian sembako menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar ini dilakukan secara door to door.

Ketua DPC Sukabumi, Asep Efendi mengungkapkan pembagian dengan datang ke rumah-rumah ini untuk mencegah penyebaran pandemi covid-19. 

"Kita masih dalam suasana pandemi, sebisa mungkin harus taat kepada protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dengan menjaga jarak dan mencuci tangan," ucap Asep. 

Asep juga menegaskan, pembagian secara door to door ini bisa lebih efektif dan bisa lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu, pendataan penerima bantuan juga sudah menggunakan aplikasi yang hanya dimiliki Sahabat Ganjar. 

"Satu per satu rumah kita hampiri, kita data menggunakan aplikasi bahwa sudah menerima bantuan paket," ujar Asep. 

Setelah kegiatan berbaginya, relawan Ganjar yang sudah memiliki perwakilan di 17 Negara ini melanjutkan kegiatannya dengan Deklarasi yang dilakukan oleh Komunitas Motor.

Mengusung Tema Saga Ram Riders, proses deklarasi diwarnai dengan aksi konvoi mengitari Jalan di Sukabumi. "Kita beritahu kepada masyarakat Sukabumi, bahwa Ganjar adalah sosok yang tepat untuk menjadi Presiden di 2024 mendatang," tegas Asep. 

Peserta deklarasi tidak hanya melakukan konvoi saja, mereka juga membagikan kaos, stiker dan juga takjil untuk berbuka puasa warga Sukabumi.

Relawan Ganjar juga menggelar Turnamen E-SPORT Mobile Legends yang sudah memasuki Batch ke 7 di Pesawaran, Lampung. Sebanyak 16 Tim yang ikut meramaikan gelaran turnamen offline Sahabat Ganjar. Untuk mempersingkat waktu, gelaran turnamen mobile legends Sahabat Ganjar  menggunakan format sistem gugur.

Bagi para peserta sangat berkompetitif dan sportif dalam mengikuti gelaran turnamen offline Mobile Legends yang digelar Sahabat Ganjar. 

Samsul Bahri yang merupakan Ketua DPC Kabupaten Pesawaran menyampaikan harapan setelah menggelar turnamen Mobile Legends.

"Bagi generasi Z, Kami berharap mereka dapat mengenal Sahabat Ganjar lebih dalam lagi, karena para peserta  memperekenalkan Sahabat Ganjar keteman mereka dengan cara gelaran turnamen ini" ujar Samsul Bahri.

Panitia menyediakan total hadiah sebesar 6 juta rupiah, beserta piala dan sertifikat.
(ANP)