Sambangi Pesantren Di Cirebon, Sobat Erick Rapatkan Barisan Dukung Erick Thohir Di 2024

ANP • Saturday, 16 Apr 2022 - 23:25 WIB

CIREBON - Relawan Sobat Erick dalam agendanya melakukan roadshow di seluruh provinsi Indonesia untuk memperkenalkan sosok Erick Thohir ke mata masyarakat sebagai tokoh yang tepat untuk duduk di bangku pemimpin di 2024. Sobat Erick berkesempatan hadir di Kabupaten Cirebon untuk tetap konsisten membantu masyarakat dengan melakukan sejumlah aksi yang sejalan dengan program-program Erick Thohir di BUMN sebagai bentuk dukungannya. Sabtu (16/04).

Ketua DPW Jawa Barat Sobat Erick, Ikhwani mengatakan tentunya pihaknya di Jawa Barat serius dan yakin mendukung Erick Thohir untuk memegang tongkat kepemimpinan pada Pilpres 2024 nanti. Menurutnya Erick Thohir adalah sosok yang serius dalam membawa Indonesia lebih maju kedepanya “Terbukti pada kerja nyata Pak Erick Thohir di Kementerian BUMN, lewat program-programnya yang berpihak kepada negara dan masyarakat.” tegas Ikhwani.

Kegiatan dimulai dengan membagikan makanan siap santap untuk sahur kepada masyarakat sekitar di Pasar Sumber, Kec. Sumber, Cirebon. Dibalik ramainya aktifitas Pasar Sumber, kedatangan Relawan Sobat Erick disambut dengan baik oleh warga disana. Bahkan, kurang dari setengah jam makanan sudah habis dibagikan.

Relawan Sobat Erick juga menyasar warga Daerah Perbutulan untuk memberikan bantuan berupa paket sembako. Selain itu, Sobat Erick juga mensosialisasikan Erick Thohir kepada masayarakat disana. Ibu Yulia salah satu penerima bantuan mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat dibulan Ramadhan untuk membantu memenuhi kebutuhan, dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan para Relawan.

Selanjutnya, Sobat Erick menjalin silaturahmi ke Pondok Pesantren Kampung Damai serta memberikan bantuan sosial yang diharapkan dapat bermanfaat bagi penghuni ponpes tersebut. Adapun bantuan tersebut berupa sembako dan dana tunai. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren KH. Noor Zein di Ponpesnya yang berlokasi di Blok, Gg. Masjid, RT.12/RW.05, Perbutulan, Kec. Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. 

Saat menerima bantuan, Pimpinan Pondok Pesantren KH. Noor Zein menyampaikan silaturahmi dibulan Ramadhan adalah suatu nikmat berkah yang besar. Karena, lanjut KH. Noor Zein, silaturahmi akan memanjangkan umur dan dilimpahkan pahalanya.

Relawan Sobat Erick yakin pelajar adalah generasi penerus dan aset bangsa untuk kemajuan masa depan negara. Untuk itu, Sobat Erick berkesempatan mengunjungi rumah Wulan Sulistiawati, seorang Pelajar SMAN 1 Sukagumiwang untuk memberikan bantuan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraihnya. Bantuan dana tunai diterima langsung kediaman orangtuanya yang beralamat di Jl. Dewi Sartika Kel. Tukmudal, Kec. Sumber, Kab. Cirebon, Jawa Barat.

Kemudian, Sobat Erick dalam upaya mendukung pelaku usaha UMKM agar tetap berjalan dimasa transisi pandemi menjadi endemi, memberikan bantuan sosial berupa dana tunai kepada pelaku usaha UMKM Budidaya Kolam Ikan dan Tanaman Porang di Blok Petuanan RT 12/04, Kel. Dukung Puntang, Kec. Dukung Puntang, Kab. Cirebon.

“Sebagaimana yang pak Erick Thohir katakan, bahwa UMKM merupakan tulang punggung perekonomian nasional. Untuk itu, kami Sobat Erick ikut berperan untuk mendukung para UMKM agar dapat bergerak maju dan bersaing.” kata Ketua Ikhwani.

Relawan Sobat Erick juga, melakukan konsolidasi politik dengan kelompok milenial untuk menjadi kebangkitan nasional dalam menyongsong Indonesia Emas 2045 di Kec. Dukupuntang, Kab. Cirebon. 

Sobat Erick sadar, bahwa dimasa mendatang Indonesia akan dikuasai oleh generasi milenial dan generasi Z. Karena itu, Sobat Erick memberikan ruang untuk generasi milenial dalam pengetahuan tentang kehidupan politik bangsa.

Mengakhiri kegiatan, Sobat Erick meramaikan Ramadhan dengan membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat sekitar di Desa Cikahalang.  (ANP)