Akhir Pekan Seru! Saga Art Festival Lengkapi Paket Ramadhan Sahabat Ganjar Di Sukabumi, Rembang Sampai Mataram

ANP • Saturday, 16 Apr 2022 - 15:28 WIB

REMBANG - Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah tidak menyurutkan semangat Sahabat Ganjar dalam melakukan rangkaian kegiatannya di Rembang, Sukabumi, dan Mataram pada Sabtu (16/4). Dari mulai kegiatan sosial kemanusiaan, sampai turnamen Mobile Legends dilangsungkan akhir pekan ini.

SAGA Art Festival Ramadhan sendiri berlangsung di Desa Balongmulyo, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Relawan Sahabat Ganjar yang hampir berusia 1 tahun ini juga melakukan rangkaian kegiatan berupa pembagian Paket Ramadhan Saga (Parasa).

SAGA ART FESTIVAL merupakan festival seni yang menampilkan kesenian lokal di Pantai Balongan, Kabupaten Rembang. Dalam kegiatan ini juga dilakukan aksi melukis wajah Ganjar Pranowo dalam media payung. 

Selain itu Deklarasi Pelaku Seni se-Kabupaten Rembang mendukung Ganjar Pranowo di 2024 turut dilaksanakan sebelum kegiatan ditutup dengan buka bersama.

"Saya selaku pelaku seni dari Kabupaten Rembang sangat menyambut kegiatan ini, terlebih dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh relawan Sahabat Ganjari ini sangat mengapresiasi pelaku seni dengan melibatkan kami dalam kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini”. Sambung Ridwan, salah satu pelaku seni Kabupaten Rembang.

Selain festival seni juga dilangsungkan Paket Ramadahan SAGA atau PARASA. Ketua DPW Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo menyampaikan bahwa pembagian Paket Ramadhan ini menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan yang berlangsung di Jawa Tengah.

"Saya sangat berharap kegiatan pembagian paket sembako pada bulan suci Ramadhan ini dapat membantu masyarakat sekitar dalam pemenuhan kebutuhan pokok jelang ramadhan dan dapat menumbuhkan semangat berbagi pada bulan yang suci ini” ujar Parikesit Sosrodihardjo.

Deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo tidak hanya dilakukan di Rembang. Lain halnya di Sukabumi, para petani juga melakukan Deklarasi Dukungan Komunitas Tani Sukabumi terhadap sosok Ganjar Pranowo untuk pilpres 2024 mendatang. 

Di Sukabumi, Relawan Ganjar Pranowo yang dipimpin langsung oleh Gus Nahib ini mengenalkan hasil bumi dari para petani dan menyaksikan langsung deklarasi dukungan yang dilaksanakan oleh Komunitas Tani.

Komunitas Petani yang dipimpin Malfi selaku kordinator di Desa Nyalindung, Kertaangsana, Kabupaten Sukabumi ini mendeklarasikan dukungan penuhnya untuk Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang. 

“Dengan adanya program dari saga alhamdulilah sekali kami dari petani. harapan kami sebagai petani bisa memberikan yang lebih baik kepada kami, harapan yang paling utama bagi kami yaitu disini kami bertani di lahan PTPN VIII, harapannya bisa bertani di lahan pribadi kami,” terang Malfi.

Sementara itu Ketua DPC Sukabumi bersyukur dengan adanya kegiatan ini, "Alhamdulilah, para petani sayur ini bergabung bersama kita untuk mendukung sosok yang benar, yakni Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di tahun 2024 mendatang," ucap Ketua DPC Sukabumi Asep Effendi.

"Mari kita bersama-sama untuk mensosialisasikan dan menghantarkan Ganjar Pranowo supaya menjadi Presiden Republik Indonesia," tambah Asep.

Selain kegiatan sosial dan deklarasi di Pulau Jawa, relawan Ganjar Pranowo yang sudah melek akan dunia digital ini melaksanakan kegiatan turnamen Mobile Legends di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Turnamen ini merupakan minggu ke 7 dalam gelaran kejuaraan mobile legends Sahabat Ganjar.Terdapat 16 Tim yang berpartisipasi dalam meramaikan panasnya arena Land Of Dawn.

Semua peserta dari gelaran turnamen merupakan generasi Z, mereka sangat serius dalam mengikuti jalannya turnamen untuk memperebutkan hadiah yang sudah disediakan Sahabat Ganjar.

Diwaktu yang bersamaan Gifar Ilham selaku Ketua DPC Kota Mataram mengatakan gelaran turnamen merupakan peluang untuk generasi Z yang berada di sekitar Kota Mataram.

"Mereka yang berusia muda di Kota Mataram, harus difasilitasi serta diberikan wadah agar talenta mereka dapat ditunjukkan dengan baik," ujar Gifar Ilham.

Turnamen Mobile Legends yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar ini tanpa dipungut biaya dan memperebutkan total hadiah senilai 6 juta rupiah beserta sertifikat dan piala penghargaan. (ANO)