Anggota DPRD DKI Dedi Supriadi Pimpin Perkumpulan Street Soccer Jakarta

FAZ • Wednesday, 13 Apr 2022 - 05:19 WIB

Jakarta - Perssoci (Perkumpulan Street Soccer Indonesia) DKI Jakarta memiliki ‘kapten’ baru dengan terpilihnya Dedi Supriadi sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Perssoci DKI Jakarta periode kepengurusan tahun 2022-2026. Dedi terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Perssoci yang diselenggarakan di Kantor Pusat PP Perssoci di bilangan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Selasa (12/4).

Dalam keterangannya, Ketua PP Perssoci M. Jaelani Saputra menyampaikan rasa syukurnya karena kini Perssoci Jakarta kini memiliki ketua umum definitif setelah selama dua tahun masih dipimpin oleh seorang pelaksana tugas.

“Dengan terpiilihnya Bang Dedi, saya berharap agenda-agenda street soccer yang tertunda, baik karena masa pandemi Covid19 maupun karena belum optimalnya kepengurusan, dapat segera teratasi,” ujar Jaelani yang akrab dipanggil Bang Jae ini.

Street soccer berkembang pesat di Indonesia karena sifatnya yang mudah dimainkan di berbagai area lapangan. Perssoci sendiri pada tahun ini sudah berusia 7 tahun dan kini memiliki pengurus di tingkat provinsi sebanyak di 26 provinsi di Indonesia.

“Perssoci dibangun oleh orang-orang yang visioner mengembangkan olahraga street soccer agar nantinya menjadi kebanggaan Indonesia di ajang internasional,” tutur Jaelani.

Sementara itu Dedi Supriadi yang terpilih sebagai Ketum Pengprov Perssoci Jakarta menyatakan rasa harunya karena dipercaya menjadi pimpinan tertinggi olahraga yang bernaung di bawah Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) ini.

“InsyaAllah saya akan mencurahkan perhatian dan daya untuk memajukan olahraga street soccer ini sehingga bisa semakin masyarakat dan menjadi salah satu penyaluran bakat kaum milenial di Jakarta,” ujar Dedi yang juga adalah anggota Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta ini.

Dedi mengharapkan dengan makin terkendalinya wabah Covid19, Pemerintah Provinsi Jakarta, pemangku kepentingan olahraga dan dunia usaha, bisa ikut membantu perkembangan olahraga street soccer karena ini adalah olahraga yang popular sebagai salah satu varian olahraga sepakbola.