Penembakan Brutal di Stasiun Kereta Bawah Tanah Brooklyn, Belasan Orang Terluka 

MUS • Tuesday, 12 Apr 2022 - 22:35 WIB

New York - Sejumlah orang terluka akibat aksi penembakan yang terjadi di kereta bawah tanah Brooklyn, New York Amerika Serikat (AS). Aksi itu terjadi pada jam sibuk di pagi hari, sebelum pukul 08:30 waktu setempat di stasiun 36 Street di Sunset Park.

Sedikitnya 13 orang terluka dan dibawa ke rumah sakit daerah. Seorang juru bicara Departemen Pemadam Kebakaran Kota New York mengatakan bahwa mereka menerima telepon tentang asap di stasiun dan bahwa responden pertama menemukan beberapa orang tertembak.

"Beberapa perangkat yang tidak meledak di lokasi yang sama," kata juru bicara itu seperti dikutip dari BuzzFeed News, Selasa (12/4/2022). Pihak kepolisian New York, NYPD, kemudian mengatakan di Twitter bahwa tidak ada alat peledak aktif saat ini.

Foto grafis di media sosial menunjukkan setidaknya tiga orang tergeletak di lantai stasiun dalam genangan darah. Di Twitter, pejabat kereta bawah tanah mengatakan ada "gangguan besar" pada layanan.

Polisi mendesak masyarakat untuk menghindari stasiun dan berharap adanya kendaraan darurat dan penutupan di daerah sekitarnya.