Fraksi PKS Kembali Tegaskan Mendukung Pemprov DKI Menjual Saham PT Delta

FAZ • Saturday, 9 Apr 2022 - 15:42 WIB

Jakarta – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta kembali menegaskan dukungannya kepada Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan penjualan saham PT Delta Djakarta perusahaan penghasil minuman beralkohol, sesuai janji kampanye Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies – Sandi pada 2017 lalu.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani, Sabtu(9/4/2022) menerangkan, penegasan ini pas dengan momentum bulan suci Ramadhan, agar keberkahan di ibukota dapat dirasakan oleh seluruh warga Jakarta.

“Ini bentuk aspirasi dari masyarakat kepada Fraksi PKS, yang pada 16 Maret 2021 lalu, kami bersurat kepada Ketua DPRD DKI Jakarta untuk diagendakan rapat bersama fraksi-fraksi di DPRD DKI Jakarta terkait penjualan saham PT Delta ini,” papar Yani yang juga anggota Komisi B DPRD DKI.

Yani pun berharap, dana hasil penjualan saham tersebut dapat dimanfaatkan bagi kesejahteraan masyarakat, yang pernah diusulkan oleh Waki Gubernur DKI sebelumnya Sandiaga Uno untuk melelang dan dananya digunakan untuk pembangunan sekolah dan lainnya dan diketahui, Maret 2021 lalu, saham DKI ada 26,25 persen di PT Delta.

“Dana miliaran itu dapat dijadikan hal yang manfaat, misalnya pengadaan minyak goreng murah, pembangunan sekolah, sampai dengan bantuan sosial kepada masyarakat yang saat ini sangat dibutuhkan,” tandasnya.