Memahami Love-Hate Relationship Dumbledore dan Grindelwald

FAZ • Thursday, 7 Apr 2022 - 21:47 WIB

Pemeran Dumbledore dalam "Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore" Jude Law mencoba membayangkan menjadi penyihir terkuat dengan segala latar belakangnya pada usia yang lebih muda.

Dalam film terbaru, relasi sesama penyihir jagoan Dumbledore dan Gellert Grindelwald akan terkuak dalam hubungan love-hate yang sedikit terkatakan, namun dapat dengan mudah dirasakan.

Dalam konferensi pers global, yang dihadiri mnctrijaya.com, Senin (28/3/2022), Jude membayangkan Dumbledore sesungguhnya berada dalam kesendirian. "Dia brilian dan luar biasa pada usia yang sangat muda, ke titik di mana dia mungkin merasa sedikit terisolasi, atau seseorang yang mungkin mengurangi kekuatan, dan ruang lingkup dirinya sendiri, bahkan ambisinya," jelas Jude.

Ketika tiba-tiba Albus Dumbledore bertemu Grindelwald, yang sama briliannya, dia pun terinspirasi. "Ada koneksi semacam itu yang sangat kuat, ketika anda berada di usia muda yang sangat akrab," sambungnya.

Jude membayangkan ketika 2 penyihir cerdas itu bersama terjadi dinamika, dan hubungan spesial, serta saling menghargai. "Namun celakanya dia sadar ada di jalan yang berbeda, sehingga membuat Dumbledore dan Grindelwald terpisah," tutur Jude.

Perbedaan karakter tersebut pun disampaikan pemeran Grindelwald, Mads Mikkelsen. Aktor spesialis tokoh antagonis dan kompleks itu, menyoroti kehadiran magic yang dapat menyatukan maupun memisahkan karakter mereka.

"Kami ingin menjadikan hubungan ini menjadi nyata, orang-orang nyata, situasi nyata. Kekecewaan nyata satu sama lain dan kemudian kami mengenakan topi dan terjadilah magic-nya, tetapi kami cenderung melupakannya ke dalam beberapa hal ini," cerita Mads.

Dia selalu berdiskusi dengan Jude untuk menggambarkan seperti apa relasi Dumbledore dan Grindelwald. Mads menyatakan, "Namun tak ada yang bisa bilang, saya menjadi orang jahatnya. Kita harus tahu misi Grindelwald, apa tujuannya, kenapa dia ingin membuat dunia lebih baik."

Menurutnya kesamaan tujuan dengan Dumbledore-lah, pada usia muda, yang memulai relasi, lalu Grindelwald belajar cara mencapai tujuan dengan jalan berbeda yang dibayangkan.

Terkait hubungannya dengan para pemain, meski baru bergabung dalam edisi terbaru dalam total 3 film Fantastic Beasts, Mads mengaku secara langsung dan cepat bergabung dengan keseluruhan tim. Penampilannya pun tak mengecewakan dalam membawakan penyihir hitam terkuat, dan membangun kesan relasi mendalamnya dengan calon kepsek Harry Potter, Dumbledore.

"Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore" kembali ke dunia sihir melalui layar bioskop Indonesia, mulai 13 April 2022. (MAR)