Sobat Erick Bumikan Budaya Literasi Hingga Gelar Aksi Sosial Di Kota Jambi

ANP • Monday, 4 Apr 2022 - 09:29 WIB

JAMBI - Memulai Bulan Ramadhan, Relawan Sobat Erick menggelar aksi sosial di sejumlah titik di Kota Jambi. Dalam aksinya Sobat Erick juga mendukung Indonesia khususnya di Kota Jambi untuk membumikan budaya literasi serta sebagai simbol dukungan dalam mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk menjadi pemimpin di masa depan. Minggu (03/04).

Kegiatan dimulai dengan Sahur On The Road Sobat Erick. Relawan Sobat Erick membagikan makanan siap santap untuk Sahur kepada warga sekitar di Beringin, Kec. Ps. Jambi, Kota Jambi serta memberikan cindera mata berupa kaos Sobat Erick. Kedatangan Sobat Erick di kampung tersebut disambut antusias oleh warga sekitar.

Ketua DPW Jambi Sobat Erick, Jajang Nurdiansyah mengatakan pemberian makanan santap sahur adalah permulaan yang baik di hari pertama puasa ini. Semoga membawa keberkahan kepada kita semua untuk dapat terus menyebarkan kebaikan – kebaikan positif

Selanjutnya, Sobat Erick mengunjungi Komunitas Rumba (Rumah Baca) di Kel. Arab Melayu, Kec. Pelayangan, Kota Jambi. Kedatangan para Relawan Sobat Erick bertujuan untuk memberikan bantuan berupa dana tunai sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan literasi dan minat baca di Indonesia khususnya di Kota Jambi.

Pengurus Komunitas Rumba (Rumah Baca), Retno KD menerima langsung bantuan yang diberikan Sobat Erick serta menyampaikan terima kasih atas dukungan Sobat Erick.

Sekretaris DPW Jambi Sobat Erick Dini Darmayanti mengatakan tingkat literasi di Indonesia masih rendah. “Untuk itu, kami mengajak ayo kita bersama untuk membangun budaya literasi di Indonesia khususnya Kota Jambi.” kata Dini.

Lalu, Rombongan Relawan menyasar Komunitas Ojek Online untuk membagikan bantuan berupa paket sembako di Jln. Jendral Sudirman Thehok, Kota Jambi yang diharapkan dapat bermanfaat dalam bulan Ramadhan ini. Tidak berhenti disitu, para Komunitas Ojek Online tersebut juga melakukan konvoi bersama Relawan Sobat Erick memutari kawasan sekitar.

Joko salah satu penerima bantuan tersebut menyampaikan banyak terima kasih kepada Sobat Erick. “Alhamdulilah. Terima kasih Sobat Erick, ini sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan di Bulan Ramadhan tahun ini.” kata Joko

Kemudian, Relawan Sobat Erick juga mengunjungi salah satu pelaku usaha UMKM Pengrajin Anyaman Tas. Dalam kesempatan tersebut Sobat Erick memberikan dukungan berupa dana tunai kepada Ibu Naning untuk usahanya. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ibu Naning di kediamannya yang berlokasi Jln. Yulius Usman, Pematang Sulur, Kec. Telanai Pura, Kota Jambi.

Setelah itu, Rombongan Sobat Erick menuju Tugu Keris Paal Lima, Kota Baru untuk memborong dangangan pedagang kaki lima di kawasan tersebut. Jajanan pedagang kaki lima yang sudah dibeli itu juga dibagikan kepada masyarakat sekitar yang melintas untuk menu berbuka puasa.

Ibu Marsudi salah satu pedagang PKL mengaku kaget dengan kedatangan Sobat Erick yang tiba tiba “Saya pikir ramai – ramai ada kampanye. Eh ternyata malah ngeborong dagangan kami disini. Terima kasih Sobat Erick, semoga berkah selalu.” kata Ibu Marsudi. (ANP)