SONIC THE HEDGEHOG 2, Sequel Seru dan Makin Segar

MUS • Monday, 4 Apr 2022 - 08:28 WIB


Genre: Komedi 
Sutradara: Jeff Fowler (SONIC THE HEDGEHOG) 
Pemeran: James Marsden, Ben Schwartz, Tika Sumpter, Idris Elba, Jim Carrey
Distributor: UIP Movies Indonesia
Durasi: 2 jam
Mulai tayang di bioskop Indonesia: 6 April 2022.

Di awal SONIC THE HEDGEHOG 2, kita melihat musuh eksentrik Robotnik, yang diperankan secara apik oleh komedian Jim Carrey, telah menghabiskan waktu berbulan-bulan sendirian di planet jamur. Robotnik telah menjadi jauh lebih taktis untuk kembali ke bumi, membalaskan kekalahan dari Sonic, dan merebut kemenangan untuk menguasai kehidupan manusia. 

Sementara itu, Sonic sedang beradaptasi dengan pengasuh kesayangannya, pasangan mixed-race yang diperkenalkan sejak film pertama, Tom dan Maddie. Sonic tinggal di loteng yang nyaman namun masih berbuat ulah dengan dalih menjadi pahlawan. Tom berusaha mengajarkan Sonic untuk melihat kehidupan, lebih dari sekadar menyelamatkan orang lain, tetapi juga bertanggung jawab atas mereka. 

Konflik kian menarik ketika Sonic bertemu dengan penggemarnya, rubah berekor dua, bernama Tails, yang telah melakukan perjalanan jauh untuk bertemu idolanya. Karakter tersebut pernah diperkenalkan kepada penonton bioskop dalam sajian khusus, yang terungkap selama kredit akhir SONIC THE HEDGEHOG (2020). 

Sonic dan Tails harus menghadapi Robotnik, yang bekerja sama dengan ekidna merah dan kuat The Knuckles. Mereka berusaha menemukan Master Emerald, yang sebenarnya harus dijaga oleh The Knuckles, yang suaranya dibawakan oleh aktor kawakan Idris Elba. Seluruh alam semesta dapat terancam jika Master Emerald jatuh ke tangan yang salah.

Perebutan Master Emerald berlangsung tepat ketika Sonic ditinggal Tom dan Maddie ke Hawaii, untuk menghadiri pernikahan saudara perempuan Maddie, Rachel. Sudah dapat dibayangkan, apa jadinya kejar-kejaran antara Sonic dan Robotnik, ditambah keterlibatan Knuckles dan Trail, berlangsung di tengah keindahan upacara perkawinan. 

Seperti kebanyakan hal di alam semesta Sonic, semuanya tidak berjalan sesuai rencana. Salju saja, bisa tiba-tiba muncul di Hawaii, sampai pertempuran terakhir untuk kebaikan nasib dunia, semuanya terjadi secara kilat dalam satu hari. Landak biru yang ikonik menjadi jaminan keseruan, kelucuan, dan kesegaran, yang sangat pas disaksikan di bioskop. 

Pengisi suara Sonic, Ben Schwartz menyatakan, “Kegembiraan dalam film ini meningkat lima kali lipat dari yang pertama. Ini epik! Aksi dan kesenangan terus membangun dan membangun sampai mencapai akhir yang luar biasa ini. Saya sangat bangga dengan film ini karena rasanya seperti sebuah evolusi dari tempat kami memulai dengan film aslinya, membawa karakter ke arah yang baru.”

Pemeran Tom, James Marsden bahkan menyebut SONIC THE HEDGEHOG 2 menyajikan semua yang Anda sukai dari film pertama, tetapi dikali sepuluh! 

Komedian senior yang kembali dalam peran ikonik sebagai robotnik, Jim Carrey merangkul gagasan penonton, dan keluarga, berkumpul di bioskop untuk menonton film. “Saya tahu kedengarannya agak klise, tetapi kesenangan mereka terhadap Robotnik dan penampilan saya, sangat berarti bagi saya. Saya suka menjadi seperti itu untuk penonton. Saya benar-benar berterima kasih untuk semua itu,” kata Carrey yang membawakan ciri khas energi absurd yang disukai penonton melalui 'vibes' semacam di ACE VENTURA: PET DETECTIVE, THE MASK, dan DUMB AND DUMBER.

Terakhir, sutradara Jeff Fowler menyimpulkan bahwa dia ingin menyenangkan semua orang yang terlibat dalam karakter ini, melalui game atau film. “Kami senang menciptakan perjalanan yang luar biasa untuk karakter kami – dan untuk penonton,” tutupnya. 

Oiya seperti SONIC THE HEDGEHOG pertama, nantikan juga end-credit scene ya, karena... Tonton langsung saja ya SONIC THE HEDGEHOG 2 meluncur ke bioskop Indonesia mulai 6 April 2022, sebagai hiburan segar di awal bulan puasa Ramadan. (MAR