PLN UID Jatim Pastikan Pasokan Aman di Bulan Ramadhan Hingga Idul Fitri

MUS • Friday, 1 Apr 2022 - 14:09 WIB

Surabaya - Sebagai wujud komitmen untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik jelang Bulan Ramadhan, serentak 16 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan 1 Unit Pengatur Distribusi (UP2D) di Jawa Timur gelar apel siaga Ramadhan dan Idul Fitri, Jumat (1/4). Sebanyak 3948 personel yang terdiri dari petugas pelayanan keandalan (Yandal), petugas Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), petugas pemeliharaan terlibat  dalam kegiatan ini.

"Tujuan utama untuk menjaga kenyamanan beribadah selama Bulan Ramadhan sampai Hari Raya Idul Fitri, sehingga pengamanan akan berfokus pada tempat-tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya," papar General Manager PLN UID Jawa Timur, Lasiran.

Personel PLN dilengkapi dengan 8 unit mobile skylift PDKB TM, 12 unit mobile skylift Rabas, 12 unit mobile crane, 126 unit mobil pelayanan gangguan, 45 unit mobil pemeliharaan, dan 258 unit sepeda motor.

Acara dilanjutkan dengan gelar peralatan untuk mengecek kelayakan dan kelengkapan peralatan kerja, dengan memenuhi kaidah Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)untuk menjalankan seluruh aspek pekerjaan sesuai SOP yang telah ditetapkan untuk mewujudkan zero accident.

"Kondisi sudah kembali normal pasca pandemi, sehingga lebih menantang daripada  tahun lalu. Melalui kegiatan ini kami pastikan kesiapan peralatan, selalu dalam kondisi siap dipakai bahkan saat terjadi gangguan yang tidak diharapkan. Kami pun mengimbau kepada seluruh personel PLN agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan regulasi K3 selama masa siaga Ramadhan dan Idul Fitri ini," imbuh Lasiran.

Tak hanya itu, pada hari yang sama, PLN pun menggelar Yantek Optimization sebagai wujud komitmen peningkatan pelayanan pelanggan yang berfokus pada optimalisasi awareness dan kedisiplinan implementasi program budaya Yantek untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

"Yantek optimization merupakan standarisasi pelayanan teknik PLN di seluruh Indonesia yang memprioritaskan aspek proaktif melayani dengan tuntas dan berkomitmen meningkatkan Positive Customer Experience melalui PLN Mobile. Melalui ini, kami berharap layanan kepada pelanggan semakin optimal," pungkas Lasiran.  (Her)