Ketimbang Indra Kenz, Netizen Masih Lihat Sisi Baik Doni Salmanan

ANP • Wednesday, 30 Mar 2022 - 18:37 WIB

JAKARTA - Tak semua hal yang dilakukan crazy rich, Doni Salmanan dipandang jelek oleh publik. 

Belakangan ini, publik mulai membandingkan attitude Doni Salmanan dengan sesama crazy rich lainnya, Indra Kenz. Di unggahan beberapa video, kolom komentar dipenuhi dukungan semangat untuk Doni.

Seperti diketahui, Doni Salmanan telah ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan penipuan Binary Option Quotex. Sejumlah aset Doni pun disita polisi.

Polisi juga memeriksa sejumlah artis yang diberi barang atau uang oleh Doni Salmanan yang diduga berasal dari praktek Binary Option tersebut.

Netizen merasa, walaupun caranya salah, Doni banyak menggunakan uangnya untuk hal yang benar. Dan hal tersebut dirasa berbeda dengan apa yang dilakukan Indra Kenz yang dianggap lebih kepada pamer harta belaka.

"Lebih respect sama Doni sih daripada si Indra Kenz yang suka pamer," tulis akun @heniedivaaulia di Twitter.
 
"Mending lah daripada IK, pamer doang kontennya," tulis @iyansalondonk.

Sejumlah netizen juga ada yang membela Doni. Mereka menganggap, Doni seperti Robin Hood yang kerap membagikan uang kepada orang tidak mampu.

Pembelaan para netizen ini, diungkap pesulap yang juga pakar Tarot, Denny Darko. Sejumlah netizen terlihat membela Doni Salmanan di kolom komentar YouTube miliknya.

Dalam kanal YouTube Denny yang diunggah pada Kamis, 17 Maret 2022 lalu, Denny menyebut sejumlah netizen tampak membela Doni Salmanan.

"Ada komentar di YouTube saya, kenapa asetnya disita sama negara, sedangkan negara dirugikan apa oleh kang Doni Salmanan. Cari pansos semuanya," ujar Denny Darko saat membacakan salah satu komen netizen soal Doni Salmanan.

Salah seorang netizet di akun TikTok @adimasari1996 juga membeberkan kebaikan Doni Salmanan.

"Mengapa orang baik seperti Doni Salmanan dimiskinkan yaa… Padahal dia sudah banyak membantu orang yang membutuhkan dia. Ambil sisi positifnya dari Doni Salmanan yang sudah membantu banyak orang diumur yang masih muda. Yang korupsi ambil uang rakyat dan negara kok tidak dihukum dimiskinkan ya…," ujar akun ini seraya menyertakan video saat Doni membagi-bagikan uang kepada orang yang membutuhkan," tulis @adimasari1996. (ANP)