UKI Kerjasama dengan Alumni SMA Jakarta Bersatu dan Kodam Jaya, Sediakan 1500 Dosis Vaksin

ANP • Monday, 28 Mar 2022 - 10:17 WIB

Jakarta - Pemerintah RI mengijinkan masyarakat yang akan mudik pada Lebaran tahun 2022, asalkan sudah mendapatkan vaksinasi booster. Hal ini yang menjadi latar belakang diadakannya Program Vaksinasi Booster yang dilaksanakan Universitas Kristen Indonesia bekerja sama dengan Alumni SMA Jakarta Bersatu, Kodam Jaya, Mabes TNI, pada tanggal 27 Maret 2022 di Auditorium Graha William Soeryadjaya, UKI, Jakarta.

“Kami mendukung pemerintah membuka sentra vaksinasi untuk menanggulangi pandemi Covid-19, untuk meningkatkan imunitas demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan produktif. Selain itu, kami menyediakan pemeriksaan gratis untuk gula darah, kolesterol dan asam urat bagi masyarakat umum, “ ujar Sekjen Alumni SMA Jakarta Bersatu (ASJB), Dede Radinal.

Dede melihat dimana antusias warga yang datang dari semua pelosok, ditambah lagi masyarakat yang berada di cawang cukup banyak. 

“Harapan kedepan agar sebanyak-banyaknya masyarakat sudah mendapatkan vaksin booster sehingga timbulnya rasa aman dan kesehatan dan semoga masa pandemi segera berlalu di seluruh Indonesia khususnya untuk di Jakarta,” ucapnya.

Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono menjelaskan, UKI berkolaborasi diantaranya dengan Kodam Jaya dan Alumni SMA Jakarta Bersatu, untuk mendukung percepatan vaksinasi booster bagi masyarakat umum. Hari ini Aster Kodam Jaya, Kolonel Infrantri Uyat menyerahkan bantuan 10.000 masker dari Pangdam Jaya. "Kami mengucapkan terimakasih atas semua kerja sama banyak pihak yang mendukung kegiatan ini. Saya yakin ini hal yang positif dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat," katanya.

Kolonel Infantri Uyat mengatakan bahwa kegiatan ini lanjutan dari serbuan vaksinasi, dimana sesuai arahan program pemerintah untuk percepat vaksinasi booster ketiga. 

“Kodam Jaya siap bersinergi dengan siapa saja. Program ini bisa berkelanjutan dan Kodam Jaya siap bersinergi dengan yang lainnya,  baik dengan UKI maupun ASJB,” ujarnya.

Kegiatan ini juga didukung oleh Sinergi Indonesia Maju, Brabus Indonesia, Konimex, Kill Covid-19, Activ Water, Meccaya. (ANP)