Bangun Kreativitas dan Sosial Milenial, Teman Sandi Selenggarakan Lomba Memasak serta Salurkan Bantuan Sosial

ANP • Sunday, 27 Mar 2022 - 23:12 WIB

Jambi – Teman Sandi kembali mengadakan beberapa kegiatan sosial dan kreatif di Jambi. Kali ini aksi relawan pendukung Sandiaga Uno ini tidak hanya memberikan bantuan saja, tetapi juga melakukan Aksi Peduli Lingkungan.  Minggu (27/3/2022).

35 orang tim Relawan Teman Sandi akan melaksanakan jalan santai sambil memunguti sampah di sepanjang jalan Kota Jambi. Ini dilakukan dengan tujuan menjaga kebersihan lingkungan dan mencapai tingkat kenyamanan yang baik bagi masyarakat guna mencegah pencemaran lingkungan. Aksi Peduli Lingkungan ini dimulai dari Perumahan Spelatur Permata Sari I hingga Jl. Marsda Surya Dharma (Hutan Kota).

“Kegiatan ini sangat membantu warga Jambi dalam menjaga lingkungannya. Dengan adanya Aksi Peduli Lingkungan, ini akan mencegah terjadinya kerusakan lingkungan dan semoga ini menjadi contoh yang baik untuk masyarakat Jambi agar lebih konsisten lagi dalam memelihara lingkungan” Tegas Kartini, Ketua DPD Jambi.

Selesai melakukan Aksi Peduli Lingkungan, Teman Sandi menggelar kegiatan Lomba Kreasi Memasak yang diadakan di Perumahan Spelatur Permata Sari I, Jl. Marsda Surya Dharma. Lomba Kreasi Memasak ini diikuti oleh 5 kelompok dengan setiap kelompok berisi 2 orang peserta yaitu 1 orang ibu-ibu dan 1 orang millennial. 

Ini bertujuan agar dapat terbentuk kreativitas antara kalangan millenial dengan ibu-ibu dalam menyajikan masakan yang lezat dan menarik. Masakan yang diperlombakan adalah memasak nasi goreng, yang kemudian hasil masakan tersebut akan dibagikan kepada warga sekitar. Nantinya, pemenang akan diberikan set alat masak sebagai bentuk dukungan atas produktifitas tim Teman Sandi kepada masyarakat.

Aksi Teman Sandi berlanjut dengan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat Jambi. Pembagian sembako ini dilakukan di Masjid Al Baitul Mukhlisin, Jl. Marsda Surya Dharma. Warga tampak antusias dengan kegiatan tersebut. Terlihat wajah bahagia dari setiap warga setelah menerima bantuan sembako dari Teman Sandi.

Tidak berakhir disana, Teman Sandi menuju ke Pasar Villa Kenali Permai, Jl. KH. Ismail Malik untuk melakukan kegiatan borong PKL (Pedagang Kaki Lima). Teman Sandi membantu para pedagang melariskan dagangannya. Tidak hanya itu, tim Teman Sandi turut membagikan kaos kepada pedagang dan warga yang ada di pasar.

Kegiatan di hari Minggu ini ditutup dengan melaksanakan bantuan sosial untuk 10 Penyapu Jalan di sekitar Jl. Marsda Surya Dharma (Hutan Kota). Sebelum diberikan bantuan, penyapu diberikan pertanyaan sederhana terkait pengetahuan umum dengan tujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan awareness ke masyarakat terkait sikap nasionalis. 

Setelah itu, 10 Penyapu Jalan tersebut diberikan bantuan berupa uang tunai dan juga mendapatkan kaos. Para Penyapu Jalan terlihat sangat senang dan sangat berterima kasih kepada Teman Sandi atas bantuan tersebut. Tidak lupa, Penyapu Jalan juga memberikan dukungan penuh kepada Pak Sandi beserta Teman Sandi. (ANP)