BEM FEB UWG Gelar Acara Conference on Economic Business Inovation (CEBI-2) 2022

ANP • Saturday, 26 Mar 2022 - 15:03 WIB

JAKARTA - FEB Universitas Widyagama (UWG) Malang sukses menggelar puncak dari acara Festival Ekonomi dan Bisnis didukung oleh 16 Co-Host PTN dan PTS se-Indonesia yang terdiri dari Universitas Batanghari Jambi, Universitas Cendrawasih, Universitas Negeri Malang, UPN Veteran Jakarta, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, PSDKU Universitas Pattimura Aru, STIE Lampung Timur, Universitas Udayana, UII Yogyakarta, Universitas Widyagama Mahakam, ITB Widya Gama Lumajang, Universitas Pancasakti Tegal, Universitas Bangka Belitung, Universitas Nusa Cendana, Universitas Tanjung Pura Pontianak, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Acara CEBI ini bekerja sama dengan Forum Dosen Akuntansi Publik dan di support oleh BEM FEB UWG dengan rangkaian acara Call For Paper dan Webinar Nasional dengan tema “Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi dari Berbagai Perspektif”. Dengan total peserta lebih dari 400 peserta yang terdiri dari Mahasiswa, Dosen, Praktisi, dan Umum.

Kegiatan tersebut disebut CEBI yang belangsung dengan meriah ini dibuka oleh Rektor Universitas Widyagama Malang Dr. Agus Tugas Sudjianto., ST., MT yang sangat mengapresiasi kegiatan ini. Acara kemudian dilanjutkan dengan Keynote Speaker yaitu Dr. Ir. Airlangga Hartarto, M.B.A., M.M.T selaku Menteri Bidang Perekonomian RI.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama oleh Wakil Rektor II Universitas Widyagama Malang yaitu Dr. Gunarianto, SE., M.Si., Ak. Pemateri kedua disamapaikan oleh Ibu Novita Hardini selaku Pengusaha dan Ibu Bupati Trenggalek.

Rektor UWG, Dr. Agus Tugas Sudjianto., ST., MT menyapaiakan ucapan terima kasihnya kepada para narasumber yang telah bersedia memberikan materinya, demikian juga kepada para semua Universitas yang telah bergabung dengan penyelenggaraan acara tesebut.

“Atas nama UWG secara kelembagaan saya menghaturkan ucapan terima kasih kepada para Narasumber, Kampus yang bergabung dan panitia yang telah mensukseskan acara ini dari awal sampai hari ini hari pucak,” ujar Agus, sapaan akrabnya itu.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyagama Malang, Dr. Ana Sopanah., SE., MSi., Ak., CA., CMA menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan acara unggulan dari fakultas yang ia pimpin saat ini.

“Sebagai rangkaian acara festival ekonomi dan bisnis dalam rangka memperingati dies natalis Universitas Widyagama Malang dengan tujuan untuk memberikan wadah bagi para peserta khususnya bagi Mahasiswa FEB untuk bisa mempresentasikan papernya di ajang nasional,” tambah Ana, panggilan akrabnya itu.
Ia pun juga berharap acara tersebut dapat memberikan kontribusi atas upaya pemerintah dalam mengentaskan persoalan ekonomi di negeri ini.

“Maka dari itu, tema yang kita ambil persoalan pemulihan ekonomi, kami berharap ini dapat menajdi ajang untuk berkontribusi dalam pemulihan ekonomi pada masa pandemi yang berakhir ini,” tambah Ana.

Lalu dia, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Widyagama Malang, Dr. Ana Sopanah., SE., MSi., Ak., CA., CMA selaku moderator menutup acara dan dilanjutkan dengan pengumuman 5 Best Paper dan 3 Best Presenter.


Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni Univeristas Widyagama (IKAWIGA) Mohammad Supriyadi menyambut baik acara tersebut. Ia pun mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh kampus yang telah mangantarnya sebagai Sarjana Teknik itu.

"Kami dari IKAWIGA mendukung penuh dan memberikam apresisi yang sebesarnya. Saya berharap, acara dimaksud dapat mewarnai kampus UWG untuk menjadi kampus unggulan pada masa-masa yang akan datang," sebut Supriadi, Ketua Japnas Jawa Timur itu.

Apalagi, sambung Supriyadi, kondisi negara yang belum kembali normal, sangat membutuhkan pemikiran kalangan akademik. Sehingga muncul, masih menurut Supriyadi, tawaran solusi untuk berbenah.

"Kalangan intelektual saatnya memberikan penawaran solusi di tengah-tengah masa pandemi, acara ini bagian dari memberi solusi," pungkasnya. (ANP)