Perkuat Distribusi, Mustika Ratu Kerja Sama dengan GudangAda

MUS • Friday, 25 Mar 2022 - 12:18 WIB

Jakarta - PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) kembali memperluas jangkauan distribusi dan pemasaran produk dengan digital awareness di dunia online melalui kerja sama yang dilakukan bersama GudangAda, salah satu Business to Business (B2B) e-commerce terbesar yang menghubungkan seluruh pelaku UMKM melalui solusi teknologi.

Kolaborasi antara Mustika Ratu dengan GudangAda ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama oleh Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang, dan Chief Commercial Officer GudangAda, Budianto Hariadi, di Graha Mustika Ratu, Jakarta. Dengan kerjasama ini, Mustika Ratu yang telah memiliki merek dagang terdaftar dan melakukan pemasaran di platform GudangAda berhak mendapat status Official Store. Mustika Ratu dapat mengoptimalkan dukungan teknologi milik GudangAda yang telah menghubungkan lebih dari 750.000 pengguna, khususnya pelaku UMKM di lebih dari 500 kota di Indonesia. 

Presiden Direktur Mustika Ratu, Bingar Egidius Situmorang, mengatakan bahwa perkembangan e-commerce yang sangat pesat di Indonesia membuat pihaknya yakin mampu mengembangkan bisnis yang akan menguntungkan pelanggan. Kerja sama ini diharapkan mampu menghadirkan kemudahan bagi pelanggan untuk memperoleh berbagai produk Mustika Ratu dengan cepat melalui online channel dengan harga yang bersaing dan transparan. 

“Dengan adanya kerjasama Mustika Ratu dengan GudangAda, diharapkan produk-produk kami dapat terdistribusi jauh lebih merata dan lebih luas di banyak toko di Indonesia, sehingga akan jauh lebih mudah didapatkan oleh konsumen Indonesia,“ ujar Bingar Egidius, Kamis (24/3). 

Dengan teknologi yang dimiliki Gudang Ada, berbelanja kebutuhan produk Mustika Ratu menjadi lebih cepat, aman, dan mudah sehingga turut membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) serta kebutuhan pasar akan pemenuhan dalam jumlah besar. Platform dan ekosistem digital semakin berkembang dan menjamur dengan diferensiasi yang dimiliki masing-masing. Mustika Ratu akan terus menjalin sinergi dan kemitraan strategis dalam rangka memperluas jaringan distribusi baik di Indonesia maupun global.

Hal senada disampaikan oleh Chief Commercial Officer Gudang Ada, Budianto Hariadi, “Harapan kami kolaborasi ini bisa mendorong distribusi produk Mustika Ratu lebih luas sebagai merek ternama dan berkualitas ke seluruh kota di Indonesia. Kerja sama dengan Mustika Ratu merupakan komitmen berkelanjutan GudangAda untuk menghadirkan solusi satu atap bagi seluruh pemain rantai pasok. Sebagai produsen, Mustika Ratu bisa memanfaatkan marketplace GudangAda untuk memperluas jangkauan pasar, bahkan hingga ke kota tier 3 dimana layanan GudangAda sudah hadir.  

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi https://GudangAda.com