Gran Melia Spa & Resort Lombok Akan Mulai Beroperasi pada 2024

ANP • Wednesday, 23 Mar 2022 - 21:30 WIB

JAKARTA - Invest Islands, perusahaan investasi real estat Asia terkemuka, telah meluncurkan Gran Meliá Lombok, sebuah resor yang berlokasi di tepi pantai dan lereng bukit yang menakjubkan yang akan meningkatkan industri pariwisata dan perhotelan pulau tersebut pada baru level yang spektakuler.

Disusun oleh tim proyek Invest Islands bersama dengan Inspiral Architecture & Design Studios yang berbasis di Bali, dan dikelola oleh Meliá Hotels International, salah satu perusahaan terkemuka di hotel resor di seluruh dunia, Gran Meliá Lombok adalah mahakarya dengan desain bergaya mewah dan ramah dengan lingkungan tropisnya.

Terletak di Teluk Torok, hamparan pasir berbentuk bulan sabit yang terlindung di pantai Selatan Lombok yang terpencil, menghadap ke Samudra Hindia dan dibingkai oleh Tanjung Zamrud dan sawah yang menghampar.

Para pendatang dan investor dapat memilih mana yang diminati dari koleksi dupleks di atas bukit yang indah yang ditawarkan. Dengan satu, dua dan tiga kamar tidur, semuanya dilengkapi dengan teknologi canggih, interior mewah, kolam renang pribadi, jendela panorama, dan pemandangan laut. Berkonsep sangat unik seperti KAYMA Maroko Tented suite, vila minimalis AURORA yang terinspirasi eco-mewah villa dan LA RESIDENZA Bauhaus layaknya tempat tinggal. Terletak diantara pohon-pohon palem yang melambai, resor ini juga akan menampung banyak fasilitas kelas dunia, termasuk club house dan restoran. Nilai total proyek ini lebih dari US $ 80 juta.

Sejalan dengan semangat Gran Meliá, merek paling terkenal dari Meliá Hotels International, resor dan villa bintang lima yang memukau dan ramah lingkungan ini akan dipadukan dengan gaya Spanyol tanpa meninggalkan warisan kekayaan budaya Lombok dan Indonesia.

Keberlanjutan dikemas ke dalam setiap aspek properti, mulai dari penggunaan bahan organik yang bersumber secara lokal hingga perlengkapan hemat energi, penyimpanan air hujan, dan panel surya. Komitmen Meliá Hotels International terhadap pariwisata yang bertanggung jawab terhadap lingkungan telah menyebabkan grup ini diakui dan di anugerahi sebagai Perusahaan Perhotelan Paling Berkelanjutan di Spanyol dan Eropa, menurut S & P Global Sustainability Yearbook 2022 lalu (perbedaan Kelas Perak), dan berada di peringkat ketujuh dalam daftar Wall Street Journal dari 100 Perusahaan yang dikelola secara Berkelanjutan di Dunia (dan perusahaan perjalanan terkemuka).

Perpaduan desain yang apik dan pembangunan berkelanjutan ini akan menciptakan peluang investasi yang unik bagi pemilik rumah kedua dengan visi untuk melihat ke luar Bali.

Gran Meliá Lombok menghadap ke Samudra Hindia, hanya berjarak 25 km dari Bandara Internasional Lombok, dekat dengan Mandalika, zona ekonomi  tempat penyelenggaraan MotoGP Indonesia.

Saat ini Gran Meliá Lombok Spa & Resort sedang dibangun, dijadwalkan akan dibuka pada tahun 2024.

"Di Invest Islands, visi kami adalah untuk menampilkan keindahan kepulauan Indonesia yang menakjubkan dan memberikan perkembangan luar biasa  yang  meningkatkan profil tujuan mereka. Kami ingin membuka pulau-pulau yang belum dijelajahi dan mendorong manfaat bagi setiap pemangku kepentingan, mulai dari masyarakat adat hingga investor internasional. Gran Meliá Lombok adalah contoh yang bagus  dari strategi ini. Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan semua mitra kami untuk menghidupkan proyek bergengsi ini dan untuk meningkatkan investasi di pantai selatan Lombok yang menakjubkan," tegas Kevin Deisser, Co-Founder, Invest Islands, di Jakarta, Rabu (23/3/2022).

"Kami sangat senang untuk memperkenalkan Gran Meliá Lombok kepada dunia. Sejak Invest Islands didirikan pada tahun 2015, kami telah bergabung dengan beberapa arsitek terkemuka di Asia untuk mengembangkan proyek-proyek luar biasa, dari vila-vila mewah dan suite tenda hingga tempat tinggal kontemporer dan resor bintang lima. Dengan memadukan pemandangan alam yang indah dengan desain kontemporer dan tanggung jawab sosial perusahaan, kami meningkatkan standar untuk real estat dan perhotelan yang berkelanjutan di Indonesia," tambah Jack Brown, Co-Founder, Invest Islands.

"Gran Meliá Lombok adalah proyek baru yang luar biasa yang akan memperkenalkan merek kami yang paling eksklusif ke pantai Selatan Lombok yang sedang naik daun.

Dengan vila dan  tempat tinggalnya yang mencolok, layanan kelas dunia, dan pemandangan laut yang tak ada  habisnya, kami yakin bahwa proyek ini akan menangkap imajinasi para  tamu kelas atas yang mencari pengalaman. Ini akan melengkapi Gran Meliá Jakarta dengan sempurna, hotel andalan kami di ibukota Indonesia. Kami senang dapat bekerjasama dengan Invest Islands di properti bergengsi ini dan berharap dapat menyambut tamu pertama kami pada tahun 2024," kata Gonzalo Maceda, Vice President Development –Asia Pacific, Meliá Hotels International.

"Gran Meliá Lombok adalah proyek yang menginspirasi. Ini seperti memberi kami kanvas kosong yang indah - hamparan tanah yang alami untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar istimewa.

Sebagai perusahaan Indonesia, kami telah berusaha untuk mengintegrasikan elemen lokal ke dalam desain, termasuk bahan organik dan konsep otentik yang mencerminkan warisan budaya Lombok yang kaya. PTI Architects telah membuat resor mewah di seluruh dunia, dari Bali hingga Maladewa, tetapi Gran Meliá Lombok adalah salah satu proyek kami yang paling menarik hingga saat ini," kata Doddy Tjahjadi, PTI Architects.

Gran Meliá Lombok telah dinobatkan sebagai "The Best Upcoming Hotel Development” di Indonesia dan “The Best Hospitality Development” di Asia oleh Property Awards.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Invest Islands, silakan kunjungi invest-islands.com dan untuk informasi lebih lanjut tentang Meliá Hotels International, silakan kunjungi www.meliahotelsinternational.com. (ANP)