The Lost City, Hiburan Menyenangkan bersama Sandra Bullock dan Channing Tatum

MUS • Wednesday, 23 Mar 2022 - 14:07 WIB

Genre: Komedi, petualangan 

Sutradara: Adam Nee, Aaron Nee

Pemeran: Sandra Bullock, Channing Tatum, Daniel Radcliffe

Durasi: Hampir 2 jam 

Distributor: UIP Movies Indonesia 

Sedang tayang di bioskop Indonesia 

Tokoh utama "The Lost City" Loretta Sage (Sandra Bullock) bekerja sebagai penulis buku laris fiksi sejarah romantis, yang tampaknya sangat tertarik dengan sejarah dan arkeologi. Dia sedang mengalami writer's block setelah ditinggal meninggal dunia oleh suami tercinta, yang juga penjelajah dan arkeolog.

Loretta menjadi penyendiri. Bersembunyi di kediamannya yang nyaman, dikelilingi artefak dan kenangan, buku, dan imajinasinya. 

Tokoh yang ditulisnya, protagonis Dr. Angela Lovemore, berpetualang ke alam liar, dalam buku-buku romansa, yang akhirnya terbit edisi terbarunya, The Lost City of D.

Ketika Loretta berhasil melewati pergumulan, sahabatnya yang juga berperan sebagai promotor, penerbit, guru pemasarannya, Beth, mendorongnya untuk menjalani tur promosi.

Loretta tak tahan harus menghadapi publik, sekaligus tokoh Dash, kekasih Angela Lovemore, yang di sampulnya digambarkan oleh model ganteng, Alan. Sifat keduanya bertolak belakang, Loretta introvert, terkesan pintar, dan keras; sedangkan Alan ekstrovert, flamboyan, dan perasa meski berfigur kekar. 

Saat tak nyaman dengan acara promosinya, Loretta diculik crazy rich eksentrik bernama Abigail Fairfax (Daniel Radcliffe). Loretta dipaksa untuk mengungkap makam raja, pemimpin kota yang hilang, seperti diangkat dalam novelnya. 

Ingin membuktikan kekuatan seperti Dash dalam novel, Alan berusaha menyelamatkan Loretta. Misi mustahil di hutan belantara Atlantik itu, berubah menjadi penjelajahan seru, dibumbui komedi romantis Loretta dan Alan. 

Penonton pun diajak mengikuti tahap demi tahap penjajakan mereka, baik dalam asmara, upaya Loretta memecahkan harta misterius, maupun mengungkap kebusukan Abigail. 

Dengan chemistry yang berangsur meyakinkan, Sandra Bullock dan Channing Tatum berhasil memanjakan penonton melalui keseruan dan percakapan ringan bernuansa komedi. 

Hiburan penonton ditambah kehadiran Daniel Radcliffe sebagai antagonis menawan yang berambisi meraih tujuannya dengan segala cara. Selain itu, siap-siap juga bersua dengan aktor Brad Pitt yang turut membantu upaya penyelamatan Loretta. 

Suasana hutan belantara dan segala sisi keindahannya juga asyik dinikmati di bioskop. Sutradara Aaron Nee siap memukau dengan film dramatis ini. "Tapi ada juga kebutuhan yang tulus untuk mendongeng, yang hanya membuat Anda merasakan, berbagai kemungkinan hidup, sambil menghibur Anda,” kata Nee. 

Dalam pernyataan resminya, Channing Tatum mengaku sangat menyukai film popcorn sepanjang hidupnya. "Dengan The Lost City, kami ingin memberikan pelarian epik melalui dua karakter yang benar-benar Anda pedulikan,” tuturnya. 

Aktris yang kerap sukses dalam drama, maupun komedi, Sandra Bullock pun berharap pada penonton menikmati karya terbarunya. "Ini mengangkut Anda, membuat Anda merasa seperti sedang terbang, dan membuat Anda merasa seperti berada di sana bersama Loretta dan Alan di luasnya hutan ini. Jadi, kalau kita belum bisa liburan, semoga bisa nonton filmnya bioskop dan merasa seperti Anda sedang berlibur bersama kami,” tutup Sandy. (MAR)