The Bad Guys yang Lucu dan Inspiratif, Tayang 25 Maret di Bioskop

MUS • Tuesday, 22 Mar 2022 - 11:18 WIB

Genre: Animasi
Sutradara: Pierre Perifel 
Pengisi suara: Sam Rockwell, Awkwafina 
Durasi: 1 jam 40 menit 
Distributor: UIP Movies Indonesia 
Mulai tayang di bioskop Indonesia: 25 Maret 2022

The Bad Guys dari DreamWorks Animation, bercerita tentang upaya se-gank binatang yang dicap jahat, menjadi sosok baik hati. Mereka terdiri dari serigala (Mr. Wolf), ular (Mr. Snake), hiu (Mr. Shark), ikan piranha (Mr. Piranha), dan laba-laba (Ms. Tarantula). 

Berprofesi sebagai pencuri dengan kelihaian masing-masing, mulai dari teknik mencopet, sampai hacking jahat, The Bad Guys menghadapi momen dilematis, apakah akan terus menjadi pelaku kriminal, sesuai dengan persepsi masyarakat. Atau berubah dan berbuat baik, sesuai hati kecil mereka.

Di bawah pengawasan mentor mereka Profesor Marmalade, seekor marmut yang arogan (tapi menggemaskan!), The Bad Guys mulai menipu dunia bahwa mereka telah diubah. Namun, saat proses adaptasi menjadi baik, Mr Wolf mulai curiga bahwa berbuat baik secara nyata, dapat memberinya apa yang selalu diam-diam dirindukan secara diam-diam: merasa diterima. 

Jadi, ketika The Bad Guys mengancam kota, bisakah Mr. Wolf membujuk anggota geng yang lain untuk menjadi...Orang Baik?

Sebagai sosok karismatik, pemimpin impulsif dari sekelompok geng, dan pencuri bergaya pria sejati, Mr. Wolf memancarkan kekerenan dan pesona. Namun di balik reputasinya yang menakutkan sebagai The Big Bad Wolf, dia sebenarnya adalah seorang optimis yang berhati besar (dan terkadang konyol) yang menyukai tantangan dan tidak dapat menahan sensasi dikejar-kejar. Jauh, jauh di lubuk hatinya dia mengulurkan harapan bahwa suatu hari dunia akan menerima dia dan The Bad Guys.

Mr. Wolf menjadi jendela penonton untuk memahami bagaimana rasanya dipahami…dan diremehkan. “Sejak awal, ini adalah twist yang luar biasa pada hewan-hewan penjahat seperti The Big Bad Wolf,” kata sutradara Pierre Perifel. "Mr. Wolf telah tumbuh dengan citra sebagai penjahat dan pasrah padanya. Jauh di lubuk hati, dia tidak sepenuhnya berdamai dengan siapa dia dan sedang mencari sesuatu yang berbeda. Dia berharap dia bisa diterima di masyarakat kita.” 

The Bad Guys diadaptasi dari seri buku Scholastic dari penulis Australia Aaron Blabey, yang sedang dicari oleh banyak studio pada tahun 2017. 

Komedi perampokan ini adalah film perdana yang diberi lampu hijau di bawah presiden baru DreamWorks Animation, MARGIE COHN, dan debut untuk sutradara Pierre Perifel, beserta produser Damon Ross dan Rebecca Huntley. 

Dikemas dengan energi oktan tinggi dan referensi budaya yang tajam, film ini mewakili arah artistik baru, yang berani, bergaya, untuk DreamWorks Animation. 

"The Bad Guys berhasil mengubah genre pencurian untuk keluarga, dan berkomitmen untuk itu, dengan energi dan elemen keren yang tertanam dalam segala hal," kata Cohn. “Kecepatan energik tanpa henti; desain produksi yang inovatif dan cantik; elemen kartun dalam animasi CG murni; 'lighting'; musik; sekelompok pemeran yang sempurna; semua itu menambah pengalaman mendalam dengan tone, yang tidak seperti film animasi lainnya.” 

Hiburan lucu untuk seluruh anggota keluarga ini, sarat pesan-pesan inspiratif untuk menerima segala kelebihan dan kekurangan orang lain. Penonton Indonesia berkesempatan menyaksikannya sekitar sebulan lebih awal, dibanding khalayak di Amerika Serikat, yaitu pada 25 Maret 2022. (MAR)