Sobat Erick Sumatera Selatan Banjiri Oki Dengan Kegiatan Sosial Dan UMKM

ANP • Sunday, 20 Mar 2022 - 17:19 WIB

MEDAN - Relawan Sobat Erick yang telah sepakat mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo pada 2024 nanti, menyambangi Kabupaten Ogan Komering Ilir untuk menyapa masyarakat sekitar sekaligus menggelar berbagai kegiatan sosial. 

Ketua DPD Sobat Erick Sumatera, Zain Ismed mengatakan kegiatan sosial yang dilakukan para Relawan Sobat Erick Sumatera Selatan merupakan bentuk kesiapan dalam mengawal Erick Thohir untuk duduk di bangku Presiden dengan cara yang tidak bertentangan dengan peraturan.

Kegiatan Sobat Erick diawali dengan mengunjungi Pondok Pesantren Al Mumtazah untuk memberikan bantuan dan menyapa para santri serta para penghuni ponpes tersebut. Bantuan yang diberikan yakni berupa sembako dan dana tunai yang diharapkan dapat meringankan beban para penghuni panti untuk bertahan ditengah pandemi.

Para santri dan santriwati menyambut rombongan Relawan Sobat Erick dengan raut wajah gembira dan senyum yang sumringah. Bantuan yang diberikan Relawan Sobat Erick diterima langsung oleh Ayong Hendra Pengurus Pondok Pesantren Al Mumtaazah di ponpesnya yang berlokasi Jln. Pahlawan Desa Menang Raya, Kec. Pedamaran, Kab. OKI, Sumatera Selatan. 

“Kedatangan Sobat Erick pastinya kita sambut dengan tangan terbuka, apalagi silaturahmi ini akan menjalin tali persaudaraan. Saya selaku pengurus pondok pesantren berterima kasih kepada Sobat Erick yang telah datang bersilaturahmi serta memberikan bantuan kepada kami.” kata Hendra Pengurus Ponpes.

Ditempat itu juga, Sobat Erick memberikan bantuan berupa smartphone untuk menunjang pembelajaran kepada salah satu siswa berprestasi dan tidak mampu yang bersekolah di SMA Al Mumtaazah. Haikal Firmansyah yang masih duduk kelas 2 di SMA tersebut mengaku tidak menyangka akan mendapati bantuan berupa penunjang belajar dari Sobat Erick.

Melanjutkan kegiatan, Sobat Erick langsung menuju Pasar Tradisional Menang Raya Pedamaran untuk mendukung para pelaku usaha UMKM disana dengan memborong dagangan pedagang kaki lima di tempat tersebut. 

Selain memborong dagangan para pedagang, Sobat Erick juga membagikannya ke masyarakat setempat yang sedang beraktifitas atau melintas disana.

Lalu Sobat Erick, juga mendukung pelaku usaha UMKM pengrajin tikar purun khas Kabupaten OKI Sumatera Selatan. Dukungan yang diberikan Sobat Erick yakni berupa dana tunai.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua DPD Sobat Erick Sumatera Selatan dan diterima oleh Ibu Roani seorang pengrajin tikar anyaman purun.

“Pedamaran memang dikenal sebagai kota tikar yang terbuat dari bahan purun. Kerajinan membuat anyaman tikar ini diturunkan turun – temurun dari nenek moyang yang sampai sekarang harus dijaga. Untuk itu, kami Sobat Erick mengharapkan dengan dukungan ini, UMKM pengrajin tikar ini tetap terjaga  dari nenek moyang, khususnya bagi masyarakat Pedamaran.” kata Sekretaris DPD Sumatera Selatan Syahrin menambahkan.

Mengakhiri kegiatan, Sobat Erick membagikan sejumlah paket sembako kepada warga perairan di Desa Cinta Jaya, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan. Pembagian bantuan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 mengingat pandemi belum berakhir. (ANP)