Perkuat Akar Rumput dan Galang Gen Z Warnai Kegiatan Serentak Sahabat Ganjar di 3 Pulau Indonesia

ANP • Saturday, 19 Mar 2022 - 13:21 WIB

BANJARNEGARA - Semarak menuju pemilihan Presiden 2024 semakin terasa. Relawan Sahabat Ganjar terus melakukan kegiatan untuk menjaring pemilih-pemilih dari berbagai kalangan. Pada Sabtu, (19/3) rangkaian kegiatan serentak dilakukan di 3 Pulau Indonesia. Pulau Jawa, Sumatera dan Kepulauan di Nusa Tenggara menjadi sasaran utama pada akhir pekan ini.

Dipimpin oleh Gus Nahib Sodik, kegiatan berbagi sembako untuk membantu sesama dilaksanakan di Provinsi Sumatera Utara. Kota Binjai dan Kabupaten Langkat menjadi lokasi yang dikunjungi oleh Sahabat Ganjar yang merupakan relawan pendukung Ganjar Pranowo.

Menggunakan sistem yang berbeda dari relawan lainnya, pembagian sembako dan pendataan sudah memasuki era modern. Karena, menggunakan aplikasi yang hanya dimiliki oleh Sahabat Ganjar. Pembagian juga dilakukan dengan door to door, supaya sasaran utama dan ikatan emosional dengan masyarakat semakin terbentuk.

"Saya pikir pendukung Ganjar Pranowo memang beragam, namun hanya Sahabat Ganjar yang menggunakan aplikasi saat membagikan paket sembako serta menghadirkan kegiatan setiap minggunya untuk masyarakat," ujar Ryan Parlindungan Nasution.

Selain berbagi sembako kepada masyarakat, sasaran pemilih juga ditujukan kepada generasi Z penerus bangsa. Relawan Ganjar Pranowo yang sudah melek akan dunia digital ini, mengadakan Turnamen Mobile Legends yang juga merupakan salah satu cabang E-sport. Turnamen yang diadakan oleh Saga E-Sports ini diselenggarakan di Lombok Tengah dan Kabupaten Banjarnegara.

Slamet Supriyadi selaku Ketua DPC Kabupaten Banjarnegara, mengatakan harapannya terkait pelaksanaan turnamen Mobile Legends.

"Sahabat Ganjar merupakan relawan yang selalu mendukung generasi milenial, karena tahun 2024 akan banyak pemilih baru nantinya para relawan akan mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo melalui kompetisi tersebut. Jadi mereka akan mengenal Ganjar Pranowo," ujar Slamet Supriyadi.

Hal senada juga diungkapkan Kordinator Kegiatan DPC Lombok Tengah, Nur'aisyah. Baginya, Sahabat Ganjar mendukung kreativitas generasi milenial dengan adanya gelaran turnamen Mobile Legends ini.

"Dengan gelaran Turnamen Mobile Legends oleh Sahabat Ganjar, jadi bisa menggali pontensi mereka dari dunia esports, jadi nantinya akan banyak melahirkan pro players di Indonesia," ujar Nur'aisyah.

Turnamen Mobile Legends ini diselenggarakan setiap akhir pekan. Pemenang akan mendapatkan trofi, sertifikat dan uang pembinaan dengan total 6 Juta Rupiah per kotanya. Bagi yang ingin mengetahui update seputar turnamen mobile legend, bisa langsung follow official akun Instagram di @sagaesports.id (ANP)