Sirkuit Mandalika Akhirnya Mendapat Homologasi Grade A dari FIM

ANP • Friday, 18 Mar 2022 - 19:42 WIB

MANDALIKA - Pertamina International Street Circuit akhirnya mendapatkan homologasi grade A dari FIM (Federasi Olahraga Sepeda Motor Dunia) jelang balapan utama MotoGP Indonesia pada Minggu (20/3/2022).

Pemberian homologasi tersebut dipastikan oleh Direktur Utama MGPA (Mandalika Grand Prix Association), Priandhi Satria, yang mengatakan bahwa FIM telah memberikan homologasi tingkat tertinggi itu setelah melaksanakan pertemuan dengan berbagai pihak terkait pada Jumat (18/3/2022) sore waktu lokal.

"Sebagian pebalap MotoGP hadir dalam rapat yang antara lain dihadiri CoC (Clerk of COurse), perwakilan IMI, Mike Webbs selaku Race Director, Carlos Ezpelata selaku Managing Director Dorna, Loris Capirossi (Safety Advisor Dorna), mendiskusikan mengenai masukan para pebalap mengenai kondisi lintasan," ujarnya.

"Setelah melakukan diskusi, FIM menyetujui untuk memberikan homologasi grade A sehingga kita bisa melangsungkan ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022."

"Alhamdulillah, lintasan sudah bisa dipakai untuk ajang balap tersebut."
"Tentu ini tidak lepas dari dukungan Pak Hadi Tjahjanto sebagai komandan lapangan, kementerian-kementerian terkait, semua pihak, agar kita bisa melakukan ajang ini Sabtu dan Minggu esok." (ANP)