Perkuat Layanan Kemanusiaan, Pengurus PMI Kabupaten Kepulauan Seribu Resmi Dilantik

MUS • Wednesday, 16 Mar 2022 - 21:01 WIB

Jakarta - Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, H. Rustam Effendi melantik dewan kehormatan dan jajaran pengurus PMI Kabupaten Kepulauan Seribu periode 2022-2027 di Pulau Untung Jawa, Rabu (16/3/2022).

Acara pelantikan tersebut disaksikan oleh Sekretaris Jendral PMI Pusat, Sudirman Said beserta Ketua PMI tingkat Kota/Kabupaten.

Dalam sambutannya, Rustam menyampaikan amanah dari Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla bahwa sebagai seorang pengurus harus memiliki banyak waktu untuk PMI, memiliki jiwa sosial yang tinggi, serta amanah.

"Kalau orang sudah cinta, apapun akan diberikan. Maka dari itu berikanlah cinta kita kepada masyarakat," ucap Rustam.

Rustam menambahkan, PMI juga melayani donor darah, oleh karena itu, ia menghimbau kepada Camat setempat untuk menggelar kegiatan donor darah di Gedung Mitra Praja dengan peserta donor para ASN dan FKDM guna memenuhi kebutuhan darah di Jakarta.

"Terakhir, peletakan batu pertama hingga adanya gedung PMI merupakan simbol masuknya PMI di pulau seribu," pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus PMI terpilih. 

"Mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru bisa membawa perubahan dan menambah keberkahan PMI di pulau Seribu ini, dan bisa menjaga marwah PMI yang lebih bagus kedepan," ucap Junaedi.

Usai acara pelantikan, Sekretaris Jendral PMI Pusat, Sudirman Said melakukan peletakan batu pertama pembangunan Markas PMI Kab. Kepulauan Seribu sebagai simbol bahwa Palang Merah Indonesia semakin kuat dan solid dalam berkolaborasi demi kemanusiaan. 

Bupati dan Ketua PMI DKI Jakarta, Ketua PMI Kab. Kepulauan Seribu serta Ketua PMI tingkat Kota/Kabupaten turut mendampingi.

Komitmen PMI DKI Jakarta adalah untuk terus melayani masyarakat dan menjangkau ke semua lini. 

Pembangunan gedung markas PMI Kepulauan Seribu diharapkan dapat menjadi yang terdepan memberikan pelayanan kepada masyarakat di pulau Seribu.