Ambulance: Aksi Perampokan Bank yang Berusaha Kabur dari Kepungan FBI

MUS • Wednesday, 16 Mar 2022 - 13:01 WIB


Directed by: Michael Bay
Produced by: Michael Bay, James Vanderbilt, Bradley J. Fischer, Will Sherak, Ian Bryce
Script by: Chris Fedak
Cast: Jake Gyllenhaal, Yahya Abdul-Mateen II, Eiza González
Running time: 2h 16m
Genre: Action, crime, drama, thriller
 

Apa yang anda pikirkan jika mendengar kata ambulance? pasti tentang medis, dokter, orang sakit hingga rumah sakit. 

Film 'Ambulance' kali ini berbeda. Bukan perjuangan tenaga medis membawa orang sakit ke rumah sakit, bukan pula bercerita tentang suatu penyakit. Melainkan tentang dua orang bersaudara melakukan aksi kriminal dengan merampok sebuah bank yang berusaha kabur dari kepungan Polisi dan FBI yang mengincarnya. 

'Ambulance' merupakan film yang dinaungi oleh perusahaan produksi yakni Endeavor Content, New Republic Pictures, dan Project X Entertainment. Didistribusikan oleh Universal Pictures.

Bercerita tentang Will Sharp (Yahya Abdul Mateen II) seorang vateran perang yang sangat menyayangi istri serta anaknya. Will sangat membutuhkan uang untuk operasi istrinya karena penyakit istrinya tidak dapat menggunakan asuransi. 

Will tidak tahu harus mencari uang kemana lagi. Hingga kemudian, Will datang menemui Danny, saudara angkatnya untuk meminjam uang. Danny (Jake Gyllenhaal) merupakan seorang penjahat yang memiliki banyak akal untuk mendapatkan apapun yang ia inginkan.

Pamitnya Will kepada istrinya untuk interview kerja, membuat ia terjebak bujuk rayuan Danny agar ikut dengannya melakukan perampokan bank terbesar dalam sejarah Los Angeles. Meski awalnya Will tidak mau, tetapi karena ia sangat membutuhkan uang untuk biaya operasi istrinya, Will akhirnya menyetujui ajakan Danny. 

Danny berserta timnya datang ke bank tempat tujuan mereka dan menyandera seluruh pegawai bank tersebut dengan lancar. Di depan bank, ada dua orang polisi, polisi junior dan senior. Polisi senior menyuruh juniornya untuk kenalan dengan seorang teller bank tersebut, tanpa tahu bahwa bank itu sudah dimasuki Danny dan timnya. 

Kecurigaan Polisi junior yang bernama Zach bahwa ada perampok di dalam bank itu, karena teller yang ia ajak kenalan sangat gugup. Karena baru menjabat menjadi polisi selama 3 bulan, Zach tidak tahu harus berbuat apa, hingga akhirnya ia ikut disandera oleh Danny. 

Danny dan tim kembali melancarkan aksinya dengan merampok duit di dalam bank tersebut dengan 1 tas berisi 8 juta US Dollar. Polisi senior menyadari bahwa ada gerak gerik yang tidak mencurigakan oleh juniornya, ia mulai memahami bahwa juniornya sudah disandera oleh para perampok. 

Tak tinggal diam, ia langsung menghubungi timnya di kantor kepolisian dan memberi tahu bahwa ada perampokan serta penyanderaan di sebuah bank, salah satu korban adalah rekannya. 

Tak butuh waktu lama, polisi langsung datang untuk menangkan Danny dan Will. Aksi baku tembak pun terjadi di dalam hingga di luar bank dan mengakibatkan seluruh tim Danny mati tertembak, menyisakan Danny dan Will saja. 

Danny dan Will yang sudah kebingungan karena tidak tahu harus kemana, sampai akhirnya mereka melihat ambulance yang melintas lalu mengambil alih ambulance tersebut dari supirnya. Danny yang banyak akalnya, mempertahankan seorang tenaga medis serta satu polisi yang terkena luka tembak di dalam ambulance. 

Mampukah Danny dan Will selamat dari kepungan polisi serta FBI? Lalu bagaimana nasib seorang anggota medis dan polisi yang terluka di dalam mobil ambulance? 

Saksikan 'Ambulance' yang tayang perdana pada hari ini, Rabu 16 Maret 2022 di bioskop kesayangan anda. 

Indonesia menjadi salah satu negara yang menayangkan lebih dulu film Ambulance di dunia, di negara produksi 'Ambulance' sendiri atau di US baru akan rilis 3 minggu lagi. 

'Ambulance' memberikan ketegangan yang luar biasa kepada penontonnya, karena pengambilan gambar, pemain, hingga musik pendukung membuat penonton tidak bisa untuk melewatkan satu adegan pun. 

Berdurasi 2 jam 16 menit, tidak akan terasa lama, meski adegan dilakukan hampir seluruhnya di jalanan. Bagi penikmat film bergenre action, crime, dan thriller sangat akan menyukai 'Ambulance' ini. 

Meski di dalam bioskop sudah boleh makan dan minum, namun tetap gunakan maskernya ya jika sudah makan dan minum. Patuhi protokol kesehatan dan stay safe! (FAN)