Sentra Vaksinasi Booster UKI Bekerja Sama dengan Puskesmas Kramat Jati, Sediakan 1000 Dosis Vaksin

ANP • Sunday, 13 Mar 2022 - 10:10 WIB

Jakarta - Universitas Kristen Indonesia (UKI) kembali melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa pemberian vaksin booster dengan menargetkan 1000 -1400 masyarakat umum. 

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 12 - 13 Maret 2022 di Lobi Student Service Centre UKI, Jakarta. Penyelenggaraan vaksinasi di UKI ini merupakan kerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Kramat Jati untuk menjadi bagian dari program pemerintah untuk mengendalikan dan mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Vaksinasi dihadiri oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur, Dokter Inda Mutiara, M.M. dan Wakil Rektor bidang SDM dan Kerja Sama UKI, Dr. rer. Pol. Ied Veda Sitepu, S.S., M.A 

Koordinator Dokter Gugus Tugas Covid-19 UKI, Dr. Yunita R.M. Berliana Sitompul, M.K.K, Sp.Ok, memberikan penjelasan bahwa Sentra Vaksinasi UKI juga terdaftar di aplikasi JAKI. 

“Kami berikan jadwal vaksin bagi setiap peserta agar tidak menumpuk. Lalu masyarakat datang, melakukan registrasi, pemeriksaan dokter dan tahap penyuntikan, setelah itu observasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI). Tim Vaksinasi UKI juga melakukan survey yang mencatat efek samping yang mungkin dialami oleh penerima vaksin, baik di saat penyuntikan vaksin yang pertama, penyuntikan vaksin kedua maupun dosis ketiga,” ujar Dokter Yunita Sitompul.

Wakil Rektor UKI, Ied Veda Sitepu menjelaskan, vaksinasi ini menjadi bentuk pengabdian kepada masyarakat dan kontribusi UKI untuk meminimalkan dampak Covid 19 di kalangan sivitas akademika dan masyarakat sekitar.

"Dalam baktinya kepada bangsa dan sebagai bagian penanggulangan pandemi Covid 19, UKI  melaksanakan vaksinasi untuk meningkatkan imunitas demi terwujudnya masyarakat yang sehat dan produktif. Kita bersama-sama menyehatkan masyarakat dengan menyelenggarakan vaksinasi," katanya.

Pelaksanaan vaksinasi booster dengan menyediakan 1000- 1400 dosis vaksin booster AstraZeneca. Persyaratan umum untuk mendapatkan vaksin booster ini adalah berusia lebih dari 18 tahun, memiliki KTP di wilayah seluruh Indonesia, sudah minimal 6 bulan sejak menerima vaksin dosis 2, sudah memiliki e-ticket 3 di aplikasi Peduli Lindungi.

Calon penerima bisa datang untuk menerima vaksin dengan melakukan pendaftaran lebih dulu melalui situs https://bit.ly/boosterUKI Saat ini UKI membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 melalui Jalur Prestasi. Pendaftaran gratis, Bebas tes masuk, Potongan biaya hingga jutaan rupiah. Segera Kunjungi website pmb.uki.ac.id (ANP)