Guyur Tanah Pasundan Dengan Sembako, Sahabat Ganjar Gunakan Aplikasi Smart Volunteers

ANP • Saturday, 12 Mar 2022 - 19:13 WIB

GARUT - Bantuan untuk masyarakat dan yayasan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan Sahabat Ganjar. Kali ini, Tanah Pasundan atau provinsi Jawa Barat menjadi lokasi yang dikunjungi. Adanya kegiatan tersebut, menggambarkan kepedulian pendukung Ganjar Pranowo yang aktif hampir setiap minggunya melakukan kegiatan sosialnya kepada masyarakat pada Sabtu (12/3).

Sahabat Ganjar menyalurkan bantuan di beberapa titik di Jawa Barat. Mulai dari Kabupaten Garut, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Bantuan yang diberikan Sahabat Ganjar meliputi kebutuhan pangan seperti beras, minyak goreng, makanan instan, gula pasir dan teh. Tidak lupa, relawan pendukung Ganjar Pranowo yang terdapat di 17 negara menggunakan aplikasinya untuk melakukan pendataan bagi penerima sembako serta menaikkan dukungan untuk Ganjar Pranowo di sejumlah wilayah Jawa Barat.

Salah satu penerima sembako Suharti warga Garut mengucapkan banyak terima kasih kepada Sahabat Ganjar.

"Alhamdulilah, Terima Kasih  Sahabat Ganjar atas bantuan paket sembako dan masih peduli dengan masyarakat kecil seperti kami, Semoga tujuan kalian dapat tercapai karena dengan bantuan yang diberikan pasti banyak yang mendoakan kalian,” ucap Suharti.

Rosi Awaludin selaku Ketua DPC Kabupaten Garut menyampaikan tujuan penggunaan aplikasi Sahabat Ganjar.

"Sahabat Ganjar merupakan relawan cerdas, setelah menggelar rakernas ini merupakan tindak lanjut agar melakukan pendataan bagi penerima sembako serta dapat menaikkan dukungan terhadap Ganjar Pranowo di sejumlah wilayah Jawa Barat, maka dari itu penggunan aplikasi Sahabat Ganjar kami gunakan," ucap Rosi Awaludin.

Saat berada di Kabupaten Garut, Sahabat Ganjar melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Syifaush Shudur, Jawa Barat. Ketika sampai, relawan pendukung Ganjar Pranowo yang sudah menggelar Rakernas mendapat sambutan para pengurus dan santri  serta santriwati pondok pesantren tersebut.

Bersama Gus Nahib, Sahabat Ganjar juga meminta doa kepada para santri dan pengurus pondok pesantren untuk kelancaran Sahabat Ganjar hingga tahun pemilihan 2024. Relawan pendukung Ganjar Pranowo yang sudah menggelar rakernas, memberikan bantuan taliasih dan sembako untuk para pengurus dan santri dan santriwati.

Selain menyalurkan Sembako, Kelompok pendukung Ganjar Pranowo yang terdaftar di Kemenkumham menggelar aksi larisin modalin terhadap pedagang kaki lima yang di sejumlah Kabupaten  yang berada di Jawa Barat.

Ketika ditemui saat aksi larisin Dwi Endro yang merupakan Ketua DPC Kabupaten Subang mengatakan, larisin modalin merupakan kegiatan rutin setiap minggunya digelar oleh Sahabat Ganjar.

"Saya kira Sahabat Ganjar konsisten dalam mendukung pelaku UMKM, dengan larisin modalin sekecil apapun yang kami berikan dapat membantu pedagang kakilima di masa pandemi Covid-19," ujar Dwi Endro. (ANP)