Jelang Pilpres 2024, Sobat Erick Gencarkan Sosialisasi Sosok Erick Thohir di Takalar Sulsel

ANP • Saturday, 12 Mar 2022 - 14:01 WIB

TAKALAR - Relawan pendukung Erick Thohir yang tergabung dalam Sobat Erick kembali gencarkan aksi sosial di Sulawesi Selatan. Kali ini Kabupaten Takalar diwarnai aksi gerakan bantuan sosial kemanusiaan pada Sabtu (12/03). 

Irvan Ketua DPD Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa geliat aksi sosial yang dilakukan Relawan Sobat Erick di Takalar merupakan gerakan bantuan peduli kemanusian sekaligus mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju sebagai calon presiden di 2024 mendatang.

“Sobat Erick tetap konsisten turut andil peran dalam membantu masyarakat untuk bertahan ditengah pandemi di berbagai Provinsi di Indonesia sekaligus menggencarkan sosialiasi kepada masyarakat akan sosok Pak Erick Thohir.”Ujar Irvan menerangkan. 

Mengawali aksinya, Sobat Erick membagikan sejumlah paket sembako di Kec. Polombangkeng Selatan, Kabupaten Takalar. Paket sembako tersebut dibagikan kepada warga yang membutuhkan. Antusiasme warga tampak saat menyambut kedatangan relawan Sobat Erick.

Salah satu warga penerima paket sembako, Yuliana mengatakan, “Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat. Saya juga ingin mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan Sobat Erick kepada warga disini.” Pembagian sembako dijalankan dengan protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19. 

Setelah itu, jajaran Sobat Erick menuju kediaman Suci Nur Fadilah. Suci adalah seorang siswi berprestasi dari SMA Negeri 8 Takalar. Namun latar belakang keluarga Suci yang kurang mampu, menggerakkan Sobat Erick guna memberikan bantuan sarana belajar berupa smartphone. Bantuan tersebut diterima langsung bersama Suci orang tuanya di Kec. Moncongkomba, Polombangkeng Sel, Kabupaten Takalar.

“Terima kasih Sobat Erick. Pastinya bantuan ini akan saya gunakan sebaik-baiknya untuk mengikuti sekolah secara online. Semoga Sobat Erick terus dilancarkan rezekinya, amin.” ujar Suci. 

Dari rumah Suci, Sobat Erick berkesempatan bersilatuhrami ke Panti Asuhan An Nur Rahma di Kel. Pattallassang, Kec. Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Kedatangan Sobat Erick ke Panti Asuhan tersebut juga untuk memberikan bantuan sosial berupa sembako dan sejumlah uang tunai.

Pengurus Panti Asuhan An Nur Rahma, Suaib menyampaikan bahwa panti asuhan menerima dengan terbuka kedatangan para Relawan Sobat Erick yang menyempatkan waktu untuk bersilaturahmi ke panti asuhannya serta memberikan bantuan.

“Kami sangat senang sekali atas kedatangan teman-teman dari Sobat Erick yang telah datang bersilaturahmi serta memberikan bantuan kepada kami. Semoga Sobat Erick tetap mejaga semangat positif seperti ini untuk kedepannya.” kata Suaib

Agenda aksi sosial berlanjut saat Sobat Ercik mengunjungi rumah seorang pengrajin tangan serat lontar di Kec. Bontokassi, Galesong Sel., Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. Selain berkunjung dan melihat proses pembuatan kerajinan tersebut, Sobat Erick juga memberikan bantuan sejumlah dana tunai. 

M. Dahlan Daeng Beta saat menerima bantuan mengaku tidak menyangka dengan kedatangan Sobat Erick untuk memberikan bantuan.

“Saya tidak menyangka Sobat Erick datang tiba-tiba dengan dukungannya. Semoga kebaikan Relawan Sobat Erick mendapatkan balasan yang setimpal, dan semoga tujuan Sobat Erick dapat tercapai dengan baik.” ujar Daeng.

Mengakhiri geliat aksinya, Sobat Erick menggeruduk Pusat Jajanan Kuliner di Kel. Pattallassang, Kec. Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, untuk memborong danganan pedagang kaki lima di tembat tersebut untuk dibagikan kepada warga setempat yang melintas.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bagian dari sisialisasi sosok Erick Thohir melalui pembagian kaos di kawasan tersebut. Irvan mengatakan geliat sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Relawan Sobat Erick dengan tujuan membantu masyarakat serta menanamkan kesadaran masyarakat dalam bergotong royong dan dapat menjadi contoh positif. (ANP)