Kapolri Tinjau Vaksinasi Serentak di Sleman

MUS • Friday, 11 Mar 2022 - 16:32 WIB

Sleman - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, beserta rombongan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi serentak di Sleman City Hall (SCH) dan isoter di Asrama Haji Sleman, Jumat (11/3/2022).

Masyarakat yang  ditargetkan mengikuti vaksin di SCH sebanyak 3.500 dosis. Pada kesempatan tersebut Kapolri juga membagikan bantuan sosial dengan total 2.300 paket, dengan rincian 100 paket diterimakan di Asrama Haji Sleman, 700 paket di Sleman City Hall serta 300 paket untuk masing-masing wilayah Polres jajaran Polda DIY. 

Orang nomor satu di kepolisian ini menyampaikan kepada pewarta ucapan terimakasih terutama kepada masyarakat DIY karena telah mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19, saat ini wilayah DIY termasuk peringkat teratas dalam presentase jumlah vaksinasi yaitu 97%. 

“Harapan kami karena DIY merupakan daerah tujuan wisata, tujuan mudik dan tempat event penting oleh karena itu kami perlu meyakinkan seluruh kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan masyarakat juga terjaga kesehatannya," imbuhnya

Saat peninjauan isoter Asrama Haji Sleman yg saat ini menampung 45 pasien. Kapolri melakukan dialog secara virtual dengan beberapa warga yang sedang menjalankan isoman. Minggu ini di DIY terjadi penurunan masyarakat yang terpapar covid 19.

Mantan Kapolda Banten ini, memberikan apresiasi kepada masyarakat yang memilih dirawat  di isoter karena dengan demikian pengendalian penularan covid 19 dapat terjaga. 

"Semoga yang sedang menjalankan isoman segera sehat dan ucapan terimakasih kepada tenaga kesehatan yang telah melaksanakan tugas serta mengingatkan untuk masyarakat selalu melaksanakan prokes dan  gunakan masker," pungkasnya.  (Ron)