Tunjukan Keseriusan, Sahabat Ganjar Intens Bagikan Sembako Di 4 Titik Provinsi Lampung

ANP • Monday, 7 Mar 2022 - 16:17 WIB

LAMPUNG - Sudah 2 hari Sahabat Ganjar menginjakkan kakinya di Provinsi yang identik dengan menara siger yakni Provinsi Lampung. Giat membagikan sembako berlangsung pada 5 sampai 6 Maret 2022 di 4 titik Provinsi Lampung. Kabupaten Pringsewu, Kota Metro, Kabupaten Lampung Timur dan Kabupaten Tulang Bawang menjadi titik pembagian sembako kali ini.

Saat ditemui pada kegiatannya, Ketua DPW Lampung, Imam Santoso menyebutkan kegiatan yang dilangsungkan di Provinsi Lampung adalah bukti keseriusan untuk mencari dukungan untuk 2024 mendatang.

"Kita serius menatap 2024, untuk memenangkan Ganjar Pranowo, maka dari itu kita DPW Lampung membagikan sembako dibeberapa titik untuk mendulang suara pada pilpres mendatang," ucap Imam.

Pembagian sembako kali ini taat terhadap protokol kesehatan, karena pandemi covid-19 belum usai. Sebagai barisan pendukung yang sudah memiliki aplikasi digital, Sahabat Ganjar melakukan pendataan kepada masyarakat yang sudah menerima bantuan semnbako.

Ketua DPC Metro, Suko Edi menambahkan aplikasi yang dimiliki Sahabat Ganjar memudahkan untuk melakukan pendataan. Karena, tidak akan terjadi penumpukan antrian kepada masyarakat yang akan menerima sembako.

"Kita dibantu dengan keberadaan aplikasi, terlebih masih dalam masa pandemi, tidak akan terjadi kerumunan saat pembagian sembako," ucap Edi.

Selain Metro, relawan Ganjar Pranowo yang dideklarasikan di Yogyakarta ini menggelar bagi-bagi sembako kepada masyarakat di Kabupaten Pringsewu.

Pada kegiatannya, Ketua DPC Pringsewu Saeful Anwar mengatakan bagi-bagi sembako ini adalah cara untuk mengenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat. Terdapat beberapa bahan pokok, seperti mie, gula dan sarden.

"Kebutuhan pangan yang kita berikan semoga bisa membantu masyarakat di Pringsewu," ucap Saeful.

Pada tanggal 6 Maret, Sahabat Ganjar membagikan sembako di dua titik berbeda, yakni Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Kabupaten Lampung Timur.

Saat ditemui pada kegiatannya, Ketua DPC Tulang Bawang Barat, Don Jien Syah merasakan optimisme untuk kemenangan Ganjar Pranowo pada 2024. Karena, masyarakat menyambut kedatangan DPC dengan sukacita.

"Kita harus pertahankan antusiasme masyarakat sampai tahun 2024 mendatang," ujar Don Jien.

Lokasi terakhir pembagian sembako di Provinsi Lampung adalah Kabupaten Lampung Timur. Titik tersebut merupakan penutup dari kegiatan bagi-bagi sembako di Lampung.

Ketua DPC Lampung Timur, Yoso Sukatno sangat bersyukur mampu membantu masyarakat. Karena, berbagi adalah kegiatan positif dan harus dilakukan disetiap DPC dan DPW Sahabat Ganjar yang berada di Indonesia.

"Dengan berbagi, kita bisa lebih dekat dengan masyarakat," tutup Yoso. (ANP)