Senam Sehat Dan Bantuan Sarana Olahraga Pesilat Warnai Kegiatan Sobat Erick Thohir Di Madiun

ANP • Saturday, 5 Mar 2022 - 19:13 WIB

MADIUN - Mendukung Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju menjadi Calon Presiden 2024. Relawan Sobat Erick di Kota Pendekar Madiun menyalurkan berbagai bantuan melalui serangkaian kegiatan sekaligus mensosialisasikan sosok Erick Thohir sebagai sosok yang pantas untuk melanjutkan Presiden Joko Widodo. Sabtu (03/05).

Ketua DPD Madiun Sobat Erick, Agus Susanto menyampaikan aksi kegiatan di Madiun ini merupakan kegiatan untuk membumikan budaya saling tolong-menolong, bergotong-royong agar terjaga di kehidupan masyarakat Kota Pendekar Madiun ini.

“Bergotong-royong, dan saling menolong harus terjaga di Kota Pendekar ini, apalagi situasi ini masi dalam pandemi. Untuk itu, Sobat Erick melakukan rangkaian aksi kegiatan sebagai simbol dalam membumikan budaya untuk saling tolong menolong, sejalan seperti apa yang dilakukan Bapak Erick Thohir.” kata Agus.

Mengawali aksi di Kota Pendekar, Sobat Erick menyalurkan sejumlah paket sembako ke masyarakat yang tersasar kepada  janda, kaum dhuafa, dan jompo di Ruang Terbuka Hijau, Kec. Manguharjo, Kota Madiun. Aksi pemberian bantuan Sobat Erick disambut meriah dengan antusias warga yang menerima bantuan tersebut.

Masih di lokasi yang sama, Sobat Erick juga berkesempatan melakukan Senam Sehat bersama Komunitas Senam Warga dan membagikan sejumlah kaos kepada masyarakat sekitar. Selain melakukan senam sehat, Sobat Erick juga memperkenalkan sosok Menteri BUMN Erick Thohir. 

Ibu Yuli salah-satu partisipasi acara senam sehat mengaku kenal dengan sosok Pak Erick Thohir, sebagai sosok yang berpihak kepada masyarakat kecil dalam program-programnya lewat BUMN.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menjaga daya imun tubuh, apalagi ada virus varian baru. Saya kenal denganPak Erick, beliau itu sosoknya tegas. Beliau juga konsisten dalam membantu rakyat kecil lewat programnya di BUMN.” kata Yuli.

Selanjutnya, Sobat Erick memborong dagangan Pedangan Kaki Lima (PKL) dan dibagikan kepada masyarakat disekitar yang melintas. Kegiatan tersebut berlokasi di Lapak RTH di Jl. Keningar, Ngegong, Kec. Manghuharjo, Kota Madiun.

Tidak berhenti disitu, Sobat Erick langsung menuju ke Padepokan Setia Hati Winonggo Pusat untuk bersilatuhrahmi dengan Pengesuh Persaudaraan Setia Hati Winongo Pusat Madiun dan memberikan Bantuan berupa Sarana Pencak Silat dan Pendidikan.

Adapun bantuan yang diberikan berupa matras untuk keperluan latihan di Padepokan dan Laptop untuk diberikan kepada Falynn Fathan yang merupakan Siswa berprestasi yang kurang mampu di Padepokan. Bantuan tersebut diberikan di Padepokan langsung di Jl. Doho 123, Desa Winongo, Kota Madiun.

Melanjutkan kegiaatan, Sobat Erick menggeruduk Panti Sosial Werdha Wisma Asih Nglames yang berlokasi di Jl. Remaja, Nglames Kec. Madiun, Kab. Madiun, Kota Madiun. 

Kedatangan Sobat Erick ke Panti Sosial tersebut untuk memberikan bantuan berupa sejumlah sembako. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Panti Sosial, Ibu Lina. Kedatangan Sobat Erick juga disambut oleh penghuni panti sosial dengan riang gembira.

Mengakhiri aksi, Sobat Erick memberikan bantuan berupa dana tunai kepada Taktik Julianti pelaku UMKM Jajanan Pasar Tradisional Dapur Celini yang sedang merintis usahanya di rumahnya yang berlokasi di Jl. Rawa Bakti, Kota Madiun.

Serangkaian aksi yang dilakukan Sobat Erick di Kota Pendekar Madiun diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kota tersebut. 

“Semoga aksi kami di Kota Pendekar Madiun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat serta masyarakat juga dapat membumikan budaya saling tolong-menolong.” tutup Agus. (ANP)