Jaring Bibit Atlet Daerah, Sahabat Ganjar Gelar Turnamen Esport Di Depok

ANP • Saturday, 5 Mar 2022 - 19:09 WIB

DEPOK - Sejalan dengan adanya pandemi covid-19 yang melanda dunia, perkembangan olahraga di Indonesia turut berdampak. Namun di sisi lain cabang olahraga Esport justru menunjukkan peningkatan peminat. Hal ini menjadi salah satu perhatian Sahabat Ganjar. Adanya pembatasan berkegiatan masyarakat melalui PPKM, dimanfaatkan Sahabat Ganjar di Depok untuk menggelar turnamen Esport, Sabtu (5/3/2022). 

Untuk tetap mengasah kreativitas milenial di masa pandemic, Sahabat Ganjar menggelar Turnamen Esport Mobile Legend di Jl. Tole Iskandar No.7, BBM, Depok Tengah, Kota Depok, Jawa Barat 16415. Antusiasme peserta tampak dari semangat yang ditunjukkan saat mengikuti turnamen ini.

Peserta yang mayoritas adalah generasi milenial tampak serius mengikuti turnamen Mobile Legends guna memperebutkan hadiah yang disediakan Sahabat Ganjar. 

Seperti diketahui bahwa kegiatan olahraga berbasis media online seperti Esport saat ini menjadi sarana milenial menyalurkan aktivitas dan kreativitasnya. Berdasarkan data yang dirilis oleh Vero dan Decision Lab di akhir 2021, industri esport di indonesia tercatat telah merangkul 52 juta orang, termasuk di dalamnya para pemain, pelatih, analis, caster, dan elemen-elemen lainnya yang menjadi penopang pertumbuhan ekosistem esport.  

Sahabat Ganjar yang merupakan relawan melek teknologi, melihat potensi yang dapat diraih dari banyaknya peminat esport. Melalui kegiatan turnamen Esport ini, Sahabat Ganjar ingin merangkul kalangan milenial agar dapat menjadi bagian dalam pesta demokrasi 2024 nanti sebagai pendukung Ganjar Pranowo.

Pada kesempatan yang sama, Ferry Suhardiman yang merupakan Ketua DPC Depok menyatakan, tournament ini bisa menjadi wadah untuk anak-anak milenial di Kota Depok supaya lebih terstruktur dan terarah akan bakat dimiliki.

"Kita harus merangkul anak-anak di Depok ini, supaya arahnya jelas dan tidak asal main saja. Jika potensi tersalurkan dengan baik, akan menjadi kebanggaan juga untuk warga Depok," ujar Ferry.

Generasi milenial adalah masa depan untuk Indonesia khususnya, harus banyak kegiatan-kegiatan positif untuk mengarahkan generasi milenial ini kejalan yang seharusnya.  "Dengan turnamen ini, semoga stigma positif tentang game online bisa terbentuk, dan para milenial ini sadar akan pentingnya perkembangan zaman," tutup Ferry.

Relawan Ganjar Pranowo yang sangat aktif dalam kegiatan sosialnya menggelar turnamen Mobile Legends pada 5-6 Maret 2022 sebuah kompetisi yang diselanggarakan oleh Sahabat Ganjar di 4 Kabupaten/Kota di Indonesia. (ANP)