140 Event Wisata dan Budaya Akan Digelar Selama 2022 di Yogyakarta

MUS • Tuesday, 1 Mar 2022 - 16:13 WIB

Yogyakarta - Dinas Pariwisata (Dispar) DIY meluncurkan Calendar of Event tahun 2022 di East Park Hotel, Depok, Sleman, DI Yogyakarta pada Jumat (25/2/2022) malam.

Tema Launching Calendar of Event 2022 kali ini adalah “Pesona Jogja“ sebagai bagian untuk mengangkat kembali pariwisata Jogja melalui event-event unggulan serta dalam rangka menambah daya tarik wisata dan budaya.

Event budaya, pariwisata, dan olahraga di DIY pada Tahun 2022 tercatat sebanyak 140 event, baik yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata DIY maupun Dinas Pariwisata Kabupaten/Kota, instansi lain serta komunitas.

Calendar of Event 2022 dilaunching oleh Kepala Dinas Pariwisata DIY, para pejabat serta stakeholder pariwisata.

Singgih Raharjo selaku Kepala Dinas Pariwisata DIY menjelaskan “Launching ini diharapkan dapat menginspirasi calon wisatawan untuk berkunjung ke Yogyakarta serta memberikan informasi penyelenggaraan event secara lengkap kepada wisatawan yang akan berkunjung ke DIY sehingga mereka dapat mengatur jadwal liburan dengan lebih baik. “  

Serta pencapaian visi pemerintah daerah Daerah Istimewa Yogyakarta bahwa pada tahun 2025 sebagai pusat pendidikan, budaya, dan daerah tujuan wisata terkemuka di Asia Tenggara dalam lingkungan masyarakat yang maju, mandiri, dan sejahtera, serta peningkatan jumlah kunjungan ke DIY,  

Kegiatan Lauching Calendar of Event Daerah Istimewa Yogyakarta 2022 dihadiri oleh 59  tamu  undangan  secara offline yang  terdiri dari Pejabat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Pejabat Pemerintah pada OPD terkait, Stakeholder Pariwisata DIY. (Ron)