Sahabat Ganjar Bagikan Sembako Gunakan Aplikasi

ANP • Saturday, 26 Feb 2022 - 16:12 WIB

TEGAL - Pemberlakuan Level PPKM di sejumlah wilayah Jawa Tengah membuat masyarakat harus menetap kembali di rumah. Mengetahui kondisi tersebut, Sahabat Ganjar sebagai relawan cerdas (smart volunteer) menggunakan aplikasi untuk terjun langsung membagikan sembako kepada warga. Terdapat 2 wilayah di Jawa Tengah yang dikunjungi secara secara door to door kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo yang sudah resmi terdaftar di Kemkumham ini, yaitu  Kabupaten Brebes dan Kota Tegal, Jawa Tengah. Sabtu (26/2).

Sahabat Ganjar melakukan kegiatan di Kabupaten Brebes, dan Kota Tegal dengan tetap memperhatikan adanya aturan PPKM Level 2 di Kabupaten Brebes dan Level 4 di Kota Tegal.

Tujuan para relawan memberikan bantuan sembako secara door to door kepada masyarakat, dengan menggunakan aplikasi "Sahabat Ganjar" adalah untuk menghindari terciptanya kerumunan warga masyarakat. Kemudian juga melakukan pendataan yang dimaksudkan agar tidak terjadi pengulangan bagi warga yang sudah pernah menerima sembako. 

Tentunya aplikasi ini juga digunakan untuk menambah dukungan untuk Ganjar Pranowo pada masa pemilihan tahun 2024. Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah, Parikesit Sosrodihardjo menyampaikan harapannya terkait pengunaan aplikasi ini.

"Sebagai kelompok relawan cerdas, penggunaan aplikasi "Sahabat Ganjar" tentunya sangat membantu kami dalam membagikan sembako kepada masyarakat. Selain itu dengan melakukan pendataan dapat lebih mempertajam dukungan dari warga di wilayah Jawa Tengah untuk kemenangan Bapak Ganjar Pranowo," ucap Parikesit Sosrodihardjo.

Kemudian H Maryoko selaku Ketua DPC Kabupaten Brebes yang menjadi penanggung jawab kegiatan bagi sembako di Kabupaten Brebes mengatakan, bahwa ini adalah bentuk kepedulian para relawan terhadap masyarakat.

"Adanya kegiatan bagi-bagi sembako ini, wujud perhatian dari Sahabat Ganjar kepada masyarakat, tentunya pemberlakuan level PPKM di sejumlah wilayah membawa dampak yang berarti bagi masyarakat," ucap H Maryoko.

Setelah membagikan sembako, kelompok relawan Ganjar Pranowo yang mendukung BRIN dan IKN Nusantara juga menggelar aksi larisin modalin kepada pedagang UMKM di Kabupaten Brebes dan Kota Tegal. Para relawan membeli dagangan pelaku UMKM, sekaligus membagikan kepada masyarakat sekitar.

Salah satu pedagang kaki lima tidak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada para relawan, "Terima Kasih kepada Sahabat Ganjar, karena kalian masih peduli dengan pedagang kecil. Semoga keinginan kalian dapat tercapai, doa yang terbaik kami panjatkan," ucap salah satu pedagang.
(ANP)