Ajak Masyarakat Indonesia Jaga Imunitas Melalui  Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X dengan HI ZEnC

ANP • Saturday, 26 Feb 2022 - 08:33 WIB

 

Jakarta – Masa pandemi saat ini menuntut masyarakat untuk membekali diri dengan daya tahan tubuh optimal agar tidak mudah terkena virus COVID-19, khususnya varian omicron yang memiliki tingkat penularan lebih tinggi dibandingkan varian lainnya. Oleh karena itu, Anlene, sebagai pemimpin brand susu untuk dewasa di Asia, berkomitmen untuk mendukung kesehatan dan imunitas tubuh masyarakat Indonesia dengan menyediakan Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X dengan HI ZEnC Formula yang kaya akan Zink, Vitamin E, dan Vitamin C untuk membantu menjaga sistem imun / daya tahan tubuh.

Saat ini, Indonesia sedang menghadapi gelombang ketiga virus COVID-19 dengan berkembangnya varian omicron. Walaupun gejala varian omicron secara umum seperti demam, batuk, flu, dan sakit tenggorokan tidak separah varian sebelumnya, namun penyebarannya sangat cepat dan bagi orang lanjut usia dan orang yang belum divaksinasi serta memiliki penyakit penyerta, masih ada potensi penyakit berat hingga kematian. Terbukti dari data kasus harian COVID-19 yang masih naik turun di angka 57.000, namun angka kematian harian COVID-19 di Indonesia masih berada di urutan ke-lima tertinggi di Asia (per 24 Februari 2022).

dr. Marya Haryono, MGizi, SpGK, FINEM., Dokter Spesialis Gizi Klinik mengatakan, “Selama masa pandemi masih berlangsung, masyarakat tetap perlu konsisten dalam menjalankan protokol kesehatan dan menjaga imunitas tubuh.  Sistem imunitas didesain untuk mengenal dan menghancurkan benda asing yang masuk ke dalam tubuh manusia termasuk bakteri dan virus. Sistem imunitas merupakan proses yang kompleks dalam tubuh kita sampai tingkat sel. Untuk menunjang kerja sistem imunitas tubuh diperlukan kualitas kesehatan yang baik termasuk dari nutrisi. Maka dari itu, penting untuk menjaga imunitas tubuh tetap optimal untuk mencegah risiko berbagai macam penularan penyakit, termasuk COVID-19.”

dr. Marya Haryono menambahkan, “Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh tetap optimal adalah dengan melakukan gaya hidup sehat aktif dan mengonsumsi asupan nutrisi alami yang lengkap makronutrisi dan mikronitrisi yang meliputi karbohidrat, lemak, protein, vitamin dan zink serta mineral. Selain itu dibutuhkan serat dan cairan. Beberapa sumber asupan kita sehari-hari bisa melengkapi kebutuhan ini seperti yang terkandung dalam susu. Susu merupakan salah satu sumber protein yang baik yang bisa memaksimalkan kerja sistem imun dalam melawan berbagai infeksi, susu juga mengandung Zink atau seng yang dapat mendukung respons sistem imun tubuh dalam melawan virus atau bakteri dan mengurangi risiko terjadinya infeksi, serta Vitamin B12, D, A, E dan C yang berperan penting dalam memaksimalkan fungsi imunitas tubuh. Asupan nutrisi tersebut berperan penting dalam dalam menjaga sistem imun, dan kesehatan tubuh secara keseluruhan.”

Haryadi Raharjo, Scientific and Nutrition Fonterra Brands Indonesia mengatakan, “Susu memiliki nutrisi lengkap yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan memastikan sistem imun tubuh berfungsi dengan baik. Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X selain memilki kandungan protein, kalsium tinggi, vitamin B6, dan kolagen, juga diperkaya dengan Zink, Vitamin E dan C (HI ZEnC). Kandungn HI ZEnC sangat berpengaruh terhadap fungsi normal sistem imun tubuh dalam mencegah ataupun membantu penyembuhan terhadap penyakit menular (infeksi virus dan bakteri patogen) dan tidak menular (degeneratif, diabetes, darah tinggi, osteoporosis, osteoarthritis, dan lain-lain) serta mempercepat pemulihan.”

Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X memiliki persentase kandungan HI ZEnC cukup untuk mendukung tubuh kita agar memiliki sistem imun tubuh yang baik. Zink berfungsi untuk perkembangan sel-sel imun, dan antioksidan dalam melindungi sel-sel imun, Vitamin E berfungsi sebagai antioksidan kuat, melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas, dan anti-inflamasi, serta mengatur masuknya leukosit ke tempat terjadinya infeksi/inflamasi, sementara Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan kuat, melindungi sel-sel tubuh termasuk sel-sel imun dari radikal bebas yang dibebaskan saat proses melawan virus/bakteri patogen atau tekanan oksidatif lainnya, dan mempercepat penyembuhan luka dengan cara meningkatkan produksi kolagen,” tambah Haryadi Raharjo.

Novita Angie, public figure & health enthusiast mengatakan, “Sebagai salah satu masyarakat yang rutin menerapkan protokol kesehatan dan gaya hidup sehat dan aktif, saya menyadari bahwa itu saja tidak cukup untuk mencegah penularan virus COVID-19, terutama varian omicron yang sedang berkembang saat ini. Apalagi saya adalah seorang ibu yang masih aktif berkegiatan di luar sekaligus mengurus keluarga di rumah. Oleh karena itu, saya menyadari bahwa memiliki imunitas tubuh yang baik bagi saya dan keluarga sangatlah penting. Untuk itu saya mengonsumsi nutrisi tambahan yang alami seperti susu, yaitu Anlene Gold 5X dengan HI ZEnC Formula sebagai salah satu pilihan terbaik yang kaya akan Zink, Vitamin E dan C. Harapan saya, saya dan keluarga tetap sehat dan tidak akan terinfeksi virus COVID-19 serta memiliki sistem imun tubuh yang berfungsi secara optimal. Semoga kita semua juga terhindar dari COVID-19.”

“Selain kaya akan HI ZEnC, Anlene Actifit 3X dan Anlene Gold 5X juga mengandung nutrisi lainnya yang baik untuk kesehatan secara menyeluruh seperti kalsium untuk membantu kepadatan tulang yang kuat, kolagen 100mg/saji + tinggi Vitamin C untuk pembentukan dan pemeliharaan kolagen yang menjaga kelenturan sendi, protein + tinggi Vitamin B6 yang bermanfaat untuk metabolisme energi dan pembentukan jaringan yang terkandung dalam Anlene Actifit 3X, serta tambahan sumber kalium, asam folat dan extra vitamin B12 untuk membantu memelihara tekanan dan sirkulasi darah yang baik, rendah kolesterol and dibuat dengan 0.4% oat yang membantu memelihara kadar kolesterol darah yang baik serta tanpa gula tambahan dan juga rendah lemak untuk membantu membatasi asupan gula dan lemak sebagaimana disarankan oleh kemenkes RI melalui pedoman gizi seimbang tahun 2014 untuk Anlene Gold 5X,” tutup Haryadi Raharjo. (ANP)