Perankan The Riddler di The Batman, Aktor Paul Dano Tak Sabar Terima Reaksi Fans

MUS • Thursday, 24 Feb 2022 - 08:01 WIB

Jakarta - Aktor Paul Dano, yang memerankan musuh penuh teka-teki The Riddler, dalam "The Batman" mengaku tak sabar melihat reaksi fans atas film terbarunya. Dalam The Batman Global Press Conference, Jumat (18/2/2022), yang juga diikuti mnctrijaya.com, Paul pun turut memberikan reaksi pertamanya setelah menyaksikan "The Batman". 

"Betapa pengalaman yang mendalam dari adegan pembuka sampai akhir, saya suka menonton ketika para sineasnya membawa anda sejak gambar pertama, menarik anda sampai akhir, dan anda tak ada pilihan selain 'menyerahkan diri' pada film," jelas Paul. 

Menurutnya sebagai penonton, momen 'tertarik' masuk ke dalam kisah layar lebar, merupakan perasaan terbaik, yang juga diberikan "The Batman". Karena itulah, Paul pun ingin segera mengetahui reaksi fans. 

Paul yang pernah terlibat dalam "12 Years a Slave" ini, menghabiskan sangat banyak waktu memikirkan Batman.

"Saya suka gagasan bahwa, Anda tidak dapat benar-benar memiliki Batman tanpa penjahatnya dan deretan musuhnya. Saya juga suka ide bahwa, Anda tidak dapat memiliki Riddler ini tanpa Batman," tuturnya. 

Menurut Paul, dinamika antara Batman dan Riddler berada di garis pembatas, yang benar-benar dieksplorasi secara indah, dan lebih banyak kesuraman terhadap molaritas. Baginya, Batman dan Riddler bukan hanya soal pahlawan dan penjahat dalam konteks hitam dan putih. "Mereka tidak hanya melindungi status quo, ada yang salah di kota Gotham," lanjutnya.

Dia merasa sangatlah rumit melihat penjahat yang idenya tak sepenuhnya salah.

"Perbuatannya memang salah, tetapi saya lihat sangat rumit dan menarik. Saya pikir itulah Batman, itulah Gotham, ada pola dasar luar biasa yang bekerja dalam sejarah ini," kata aktor yang juga pernah berperan dalam "Love & Mercy" ini.

Paul pun merasa ada keterkaitan The Riddler dengan kenyataan, sehingga menjadi sumber ketakutan sesungguhnya. "Datang dari tempat emosional dan psikolagis, yang mungkin sangat terkait dengan kenyataan, saya pikir, itu jugalah yang berpotensi menjadi sangat menakutkan," tutupnya.

"The Batman" yang diperankan aktor Robert Pattinson, akan tayang di bioskop Indonesia mulai 2 Maret 2022. (MAR)