Gerilya Sahabat Ganjar di Provinsi Jawa Timur Berlanjut

ANP • Sunday, 20 Feb 2022 - 16:25 WIB

MOJOKERTO - Jawa Timur masih menjadi ajang pemanasan mesin relawan pendukung Ganjar Pranowo. Setelah meluncurkan Aplikasi Relawan Sahabat Ganjar, kelompok relawan Sahabat Ganjar melanjutkan gerilyanya untuk membantu masyarakat di Jawa Timur memanfaatkan aplikasi tersebut. Minggu (20/2). 

Sebelumnya kegiatan di beberapa Kabupaten/Kota di Jawa Timur telah dilakukan serentak di beberapa Kota dan Kabupaten antara lain Lamongan, Tuban, Gresik, Pasuruan, Kediri dan kini menuju Mojokerto, Blitar serta Lumajang. 

Minggu pagi ini Sahabat Ganjar melanjutkan kegiatan bagi-bagi sembako, melariskan dan memberikan permodalan UMKM serta membagikan kaos dan stiker bertuliskan Sahabat Ganjar kepada masyarakat di Jawa Timur. Adapun Kabupaten dan Kota yang disinggahi antara lain, Mojokerto, Blitar dan Lumajang.

Pada kesempatan kali ini, Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur, Bambang Wahyuono menyebutkan, kegiatan serentak yang dilakukan Sahabat Ganjar di Jawa Timur ini merupakan upaya untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di Jawa Timur.

"Kegiatan Sahabat Ganjar pada hari minggu ini kan diadakan di Mojokerto, Blitar dan Lumajang ya, kita dari DPW sangat berharap semua kegiatan ini mencapai goalsnya yakni masyarakat terpenuhi segala kebutuhannya, salah satunya adalah kebutuhan pangan," ucap Bambang.

Salah satu lokasi diadakannya kegiatan Sahabat Ganjar yakni Kabupaten Mojokerto. Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Mojokerto, Masruhan menjelaskan, pembagian sembako di Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto dilaksanakan secara door to door. Selain kegiatan bagi-bagi sembako, Sahabat Ganjar juga melakukan aksi larisin dan modalin kepada para pelaku UMKM dan membagikan kaos dan stiker di ruas jalan Ahmad Yani, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

"Kegiatan di Kabupaten Mojokerto ini dilaksanakan di Kecamatan Bangsal dan Kecamatan Mojosari, untuk sembako dibagikan di lokasi pertama yang saya sebutkan lalu larisin modalin dilaksanakan di sekitar Jalan Ahmad Yani, Mojosari," jelas Masruhan.

Selain di Mojokerto, Sahabat Ganjar juga melakukan aktifitas serupa di tempat bersemayamnya Presiden RI pertama Ir. Soekarno, Kota Blitar. Sahabat Ganjar berfokus di Kecamatan Sananwetan yang terbagi di dua titik lokasi.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Blitar, Edi Purwanto menyebutkan, Kecamatan Sananwetan dipilih sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kelurahan Klampok yang menjadi titik bag-bagi sembako juga dipilih karena kebutuhan masyarakat.

"Selain (Kelurahan) Klampok, kita juga melaksanakan kegiatan larisin modalin para pelaku UMKM dan bagi-bagi kaos, stiker di ruas Jalan Ir. Soekarno. Semoga masyarakat disini mampu mengenal dari sosok Ganjar Pranowo," ucap Edi.

Kabupaten Lumajang menjadi lokasi terakhir dilakukannya kegiatan serentak di Provinsi Jawa Timur. Sahabat Ganjar juga membagikan bantuan berupa kebutuhan ibadah dan paket sembako saat erupsi Gunung Semeru pada Desember lalu.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Lumajang Soehardi, menyebutkan, masyarakat sudah semakin dekat dengan Sahabat Ganjar. Terlebih, Sahabat Ganjar sangat aktif menyalurkan bantuan kepada para korban erupsi pada bulan Desember lalu.

"Kecamatan Lumajang ini menjadi titik kegiatan membagi sembako, aksi larisin modalin UMKM dan berbagi kaos dan stiker. Masyarakat Lumajang menyambut Sahabat Ganjar dengan sangat ramah. Semoga dengan kegiatan yang dilakukan Sahabat Ganjar ini, mampu mempererat ikatan emosional antara Sahabat Ganjar dengan masyarakat Lumajang,"ucap Soehardi.

Kegiatan Sahabat Ganjar di tiga titik Provinsi Jawa Timur ini menerapkan Smart Volunteer, dan seluruh relawan menjelaskan seputar mengenai sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat melalui Aplikasi Sahabat Ganjar. (ANP)