Bungkam Korsel, Tim Putri Indonesia Kampiun Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022

MUS • Sunday, 20 Feb 2022 - 12:35 WIB

Selangor - Tim putri Indonesia menjadi yang terbaik dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2022 yang berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Minggu (20/2/2022) siang WIB.

Indonesia memastikan gelar usai membungkam Korea Selatan (Korsel) di laga final dengan skor 3-1. Gelar juara Indonesia dipastikan ganda putri Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari yang tampil memukau di partai keempat.

Berhadapan dengan Kim Min Ji/Park Min Jeong, Nita/Lanny menang dengan skor 23-21, 21-11.

Laga menegangkan sebenarnya terjadi pada pertandingan ini. Namun, pertarungan yang sangat menarik terjadi di gim pertama, di mana Nita/Lanny dan Kim/Park saling kejar-kejaran angka. Meski saat interval Nita/Lanny tertinggal 8-11, tetapi mereka selalu menempel perolehan poin Kim/Park.

Permainan seru terjadi sejak 12-12, di mana keduanya selalu bermain imbang. Bahkan kedudukan sama terus terjadi hingga 21-21. Namun, dua angka terakhir ini, Nita/Lanny mampu bermain dengan tenang. Justru Kim/Park membuat kesalahan sendiri yang menguntungkan pasangan Indonesia.

Nita/Lanny pun mampu menutup gim pertama dengan kemenangan 23-21.

Memasuki gim kedua, Nita/Lanny makin ganas. Memanfaatkan mental Kim/Park yang terpengaruh dengan kekalahan gim pertama, mereka benar-benar menguasai jalannya laga.

Tak tanggung-tanggung, pada awal laga gim kedua ini mereka langsung unggul 8-0 atas ganda Korsel tersebut. Permainan pun berlangsung cepat dan Nita/Lanny unggul 11-3 di interval gim kedua. Akhirnya dengan kepercayaan diri tinggi yang dimiliki Nita/Lanny, pasangan berusia 20 dan 19 tahun itu memastikan gelar untuk Indonesia. Pada gim kedua mereka membungkam Kim/Park dengan skor 21-11.