PT JakLingko dan Perum PPD Teken MoU Integrasi Tarif Angkutan Umum

MUS • Friday, 18 Feb 2022 - 20:02 WIB

Jakarta - Manajemen PT JakLingko Indonesia dan Perum Perusahaan Pengangkutan Penumpang (PPD) menandatangani nota kesepahaman (MoU) pada Jumat (18/2/2022). Nota kesepahaman itu terkait pengembangan integrasi pembayaran dan solusi tiket angkutan umum Jabodetabek dengan Perum PPD,  dan berkolaborasi dengan tiga developer property PT Jaya Real Property Tbk, PT Lippo Karawaci Tbk, dan PT Graha Tunas Selaras. 

Penandatanganan ini dihadiri oleh Ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta Haris Muhammadun, Direktur Utama PT JakLingko Indonesia Muhamad Kamaluddin, Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa, Direktur PT Jaya Real Property Tbk Adi Wijaya, Direktur PT Lippo Karawaci Tbk Marshall Martinus, dan Direktur  PT Graha Tunas Selaras Paul Christian. 

MoU ini bertujuan mengoptimalkan penggunaan transportasi umum bagi masyarakat yang bermukim di wilayah Jabodetabek. Kerja sama dengan tiga developer property yaitu PT Jaya Real Property Tbk, PT Lippo Karawaci Tbk, PT Graha Tunas Selaras merupakan bagian dari pelayanan kepada masyarakat di masing-masing wilayah dan bentuk komitmen mendukung kemudahan warga dalam mengakses transportasi umum. 

Transportasi umum di Ibu Kota dan wilayah penyangga, merupakan salah satu aspek penting dan menjadi kebutuhan sehari-hari masyarakat, khususnya para pekerja dengan mobilitas menuju ibu kota maupun sebaliknya. Integrasi tarif transportasi bisa membuat mobilitas masyarakat lebih efisien dan terjadi peralihan dari kendaraan pribadi ke transportasi umum dan adanya tarif yang terintegrasi memudahkan masyarakat menjangkau seluruh moda transportasi dengan harga yang lebih terjangkau.

“JakLingko Indonesia adalah sistem yang bisa integrasikan tarif dan ini suatu terobosan secara teknologi karena selain menggunakan kartu dan aplikasi yang sama bisa lintas operator, ini pertama di Indonesia dalam satu platform sekali bayar bisa dibagi-bagi ke masing-masing operator yang terikat dalam perjalanan yang menerus” ucap Muhamad Kamaluddin. (Lif)