Universitas Media Nusantara Citra (MNC University) Resmi Berdiri

ANP • Tuesday, 15 Feb 2022 - 10:20 WIB

JAKARTA - Universitas Media Nusantara Citra (Universitas MNC) telah berdiri secara resmi dengan digabungkannya Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan MNC (STKIP MNC) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi MNC (STIE MNC). Acara penyerahan Surat Keputusan (SK) penggabungan STKIP MNC dan STIE MNC menjadi Universitas MNC diadakan pada ini, bertempat di Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III (LLDIKTI Wilayah III), Cawang, Jakarta Timur. Acara dihadiri oleh perwakilan dari LLDIKTI Wilayah III dan Yayasan Hary Tanoesoedibjo (YHT). LLDIKTI wilayah III diwakili oleh Bapak Prof. Agus Setyo Budi selaku Kepala LLDIKTI wilayah III beserta jajarannya. Sedangkan YHT sebagai Badan Penyelenggara Universitas MNC diwakili oleh Bapak Donny Ferdiansyah selaku sekretaris YHT dan Ibu Stien Maria Schouten selaku Bendahara YHT.

Sebelumnya, DIKTI dan LLDIKTI Wilayah III melaksanakan visitasi lapangan di Kampus Universitas MNC di Kebon Jeruk dalam rangka penggabungan kedua Sekolah Tinggi ini. Acara visitasi lapangan telah dilaksanakan pada 22 November 2021 lalu.

“Kami melihat banyaknya mahasiswa yang sudah lulus dan ingin berkontribusi untuk bangsa, tetapi bekal yang dipelajari di perguruan tinggi tidak sesuai dengan bidang pekerjaan yang mereka geluti.  Di sini lah Universitas MNC akan berperan dalam menjembatani gap tersebut,” terang Jessica Tanoesoedibjo, selaku Ketua Yayasan Hary Tanoesedibjo yang menaungi Universitas MNC.

Universitas MNC sendiri memiliki 4 Fakultas dengan 8 Program Studi (Prodi)yang secara spesifik di design untuk memenuhi kebutuhan SDM berkualitas. Mulai dari Fakultas Komputer dan Desain yang menaungi Program Studi S1 Sistem Informasi, S1 Sains Komputer, dan S1 Desain Komunikasi Visual; Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang menaungi S1 Akuntansi dan S1 Manajemen; Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang menauingi S1 Pendidikan Bahasa Inggris dan S1 Pendidikan Matematika; serta Fakultas Media dan Komunikasi yang menaungi Sains Komunikasi. Seluruh Prodi di Universitas MNC memiliki ciri khas yang mengedepankan penggunaan teknologi dalam pembelajaran dan aplikasi keilmuannya. MNC Group sebagai mitra terbesar Universitas MNC siap mendukung dengan SDM yang berpengalaman serta teknologi state of the art yang dimilikinya.

Mahasiswa Universitas MNC juga memiliki privilege untuk magang di unit-unit bisnis yang dinaungi oleh MNC Group. Selain itu, lulusan terbaik Universitas MNC akan mendapatkan undangan untuk dapat terjun langsung menjadi karyawan MNC. Diharapkan, Universitas MNC dapat menjadi Perguruan Tinggi terkemuka di tingkat internasional pada Tahun 2035.

Pembentukan Universitas MNC ini merealisasikan cita-cita Bapak Hary Tanoesoedibjo selaku Ketua Umum YHT untuk meningkatkan pembangunan nasional dan kualitas pendidikan di seluruh Indonesia. Delapan prodi di bawah naungan Universitas MNC siap menjadi yang terbaik dalam memberikan pengetahuan serta keterampilan kepada mahasiswa/i agar kelak dapat menjadi lulusan unggul yang siap berkarya. Universitas MNC akan menjadi Perguruan Tinggi yang menjadi kebanggaan bukan hanya oleh YHT ataupun MNC Group sebagai mitra utama, namun juga oleh seluruh bangsa Indonesia.

MNC UNIVERSITY

Kami adalah perguruan tinggi swasta di Jakarta Barat yang berkomitmen mengelola pendidikan tinggi dengan standar nasional berkualitas internasional agar dapat menghasilkan lulusan yang berkompeten untuk turut serta berperan dalam pembangunan Indonesia menuju Society 5.0.

KONTAK KAMI

Kampus MNC University, Jl. Raya Panjang Green Garden ZIII, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta, Indonesia

Telp | 021 – 5830 2068

WA, LINE | 08111531889

Instagram | mnc_university